Berita:SIAP Qris Diresmikan, Bupati Fahmi: Paser Bergerak Menuju Pasar Modern

Siaran Pers

Balikpapan – Dalam upaya mengendalikan inflasi daerah Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) Kabupaten Paser kembali menggelar High Level Meeting setelah April lalu juga melaksanakan kegiatan serupa yang saat itu merupakan momen bulan Ramadhan dan menjelang perayaan lebaran.

Dikatakan Bupati Paser dr. Fahmi Fadli bahwa pada bulan April lalu juga telah dilakukan pertemuan yang sama, maka melalui kegiatan ini harapannya bisa menjadi bahan evaluasi sekaligus dasar bagi Pemerintah Kabupaten Paser untuk menemukan solusi yang kongkrit dan mengambil langkah yang tepat dalam upaya mengendalikan inflasi daerah.

“Salah satunya yaitu dengan menerapkan pondasi perekonomian yang berbasis potensi lokal dan berkelanjutan, sehingga pada akhir tahun ini maupun tahun-tahun selanjutnya tidak terjadi inflasi yang tinggi yang dapat mengakibatkan beban masyarakat semakin berat” tambah Fahmi.

Hal itu diungkapkan Bupati Fahmi saat berdiskusi dengan Kepala Kantor Perwakilan Bank Indonesia Balikpapan Raden Bambang Setyo Pambudi disela-sela kegiatan High Level Meeting yang dilaksanakan di Balroom Grand Jatra Hotel Balikpapan Rabu (26/10/2022).

Kepada Kepala BI Balikpapan Bupati Fahmi menyampaikan terima kasih telah membantu dan terus memberikan petunjuk terhadap TPID Kabupaten Paser dalam menyusun dan mengambil langkah strategis untuk mengendalikan inflasi daerah.

“Dengan hadirnya pasar SIAP Qris Kandilo Plaza, berarti menandakan Paser semakin bergerak menuju era pasar modern dengan berbagai kemudahan dan pilihan transaksi,” lanjut putra Almarhum Bupati Yusriansyah Syarkawi tersebut. (Humas)

Bagikan ke :

Banner

shadow

Berita Terkait

Dimuat dalam 2.9076 detik dengan memori 0.69MB.