Berita:Siap Gelar Popda, Bupati Fahmi Ajak Sukseskan dan Jadi Penyelenggara Baik

Siaran Pers

Tana Paser - Pemerintah Kabupaten Paser mempersiapkan diri jelang perhelatan Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) XVI Tahun 2022, yang akan dilaksanakan pada 22-28 Oktober 2022 mendatang.

Kabupaten Paser  yang ditunjuk sebagai Tuan Rumah tengah benar-benar memastikan segala kesiapan, baik teknis pertandingan hingga venue yang akan digunakan.

Tak itu saja, dukungan besar juga diberikan Bupati Paser dr Fahmi Fadli,  sehingga ajang ini dapat berlangsung sukses. Dimana Pemkab Paser gelontorkan anggaran Rp 2 miliar. 

Kepala Disporapar Paser Muksin menyampaikan, total anggaran yang disiapkan untuk Popda sebesar Rp7 miliar.

"Anggaran keseluruhan sebesar Rp 7 miliar, meliputi Rp 2 miliar dari Pemda Paser dan Pemprov Kaltim mengucurkan anggaran Rp5 miliar," jelas Muksin.

Sebagaimana diketahui, Popda Ke XVII diikuti oleh sembilan  Kabupaten/Kota se Provinsi Kaltim. Dengan jumlah atlit, pelatih dan ketua kontingen sebanyak 1.866  orang, dan perhelatan ini akan mempertandingkan 20 cabang olahraga.

Bupati Fahmi Fadli berharap Popda di Kabupaten Paser dapat menjadi ajang olahraga sukses,  yang mana semua atlet pelajar terbaik kabupaten/kota bertanding membawa nama baik daerahnya masing-masing. Tidak terkecuali kontingen Paser, yang bertindak sebagai tuan rumah.

Untuk itu, Bupati berharap  dukungan semua pihak,  yakni  dapat menyambut meriah event tersebut. Apalagi dari informasi, atlet serta ofisialnya diperkirakan akan mencapai seribu jiwa lebih datang ke Paser.

“Sebagai tuan rumah tentu kita harus menjadi penyelenggara yang baik. Menimbulkan kesan positif, baik ketika mereka datang maupun ketika pulang,” harapnya.

Sukses sebagai tuan rumah, tentu menjadi salah satu kebanggaan tersendiri, selain memperoleh prestasi di Popda. Dikatakannya, secara keseluruhan, Paser  siap menyelenggarakan Popda di Bumi Daya Taka  sesuai dengan jadwal yang sudah direncanakan. (Humas)

Bagikan ke :

Banner

shadow

Berita Terkait

Dimuat dalam 1.8212 detik dengan memori 0.69MB.