Berita:SIAP BANG, Siap Mempermudah Pengelolaan Pinjam Pakai Aset Daerah

Siaran Pers

Tana Paser - Baru-baru ini, Bupati Paser telah melaunching 20 inovasi baru yang didedikasikan oleh 20 Pejabat Administrator di lingkungan Pemerintah Kabupaten Paser sebagai Peserta Pelatihan Kepemimpinan Administrator (PKA) Tahun 2023 di BPSDM Provinsi Kalimantan Timur.

Salah satu inovasi yang menarik perhatian adalah SIAP BANG, yang digagas oleh Kepala Bagian Umum Sekretariat Daerah Kabupaten Paser Muhammad Yatiman, SIP, M.Si. “SIAP BANG dibuat untuk mempermudah layanan peminjaman kendaraan operasional, barang-barang aset seperti meja, kursi termasuk diantaranya ruang rapat atau gedung pertemuan maupun bus penumpang bagi ASN, instansi vertikal, organisasi masyarakat serta masyarakat pada umumnya”, ungkap Yatiman.

Menurut mantan Kasubbag. Protokol tersebut aplikasi ini akan memberikan kemudahan bagi para pengguna (user) sebagai pemohon atau peminjam aset daerah karena SIAP BANG bisa diakses melalui smartphone android dan seluruh menu aset yang dipinjampakai akan terlihat semua.

SIAP BANG resmi dioperasikan sejak tanggal 14 Agustus 2023 lalu, dan menu yang ada sementara baru pinjam pakai kendaraan operasional dan bus penumpang yang ada pada Bagian Umum. “Menu sementara baru berfokus pada kendaraan operasional, sedangkan menu-menu lainnya akan ditambahkan dan dperbarui”, kata Thiman, sapaan akrab Kepala Bagian Umum yang dilantik 1,5 tahun yang lalu.

Sekretaris Daerah Kabupaten Paser Drs. Katsul Wijaya, M.Si dalam kesempatan yang berbeda mengharapkan dengan adanya SIAP BANG, pengelolaan pinjam pakai kendaraan operasional dan aset lainnya dapat dikelola dengan baik, tidak tumpang tindih, dan dapat melayani kebutuhan Perangkat Daerah. “Saya sangat mengapresiasi pengoperasionalan SIAP BANG, semoga hadirnya aplikasi ini di Bagian Umum Setda, aset daerah semakin terkelola dengan baik dan dapat melayani seluruh perangkat daerah”, terangnya.

Untuk diketahui seluruh Perangkat Daerah di lingkungan Pemerintah Kabupaten Paser, SIAP BANG dapat diakses melalui website humas.paser.kab.go.id karena menjadi salah satu menu pelayanan Sekretariat Daerah.

Setelah masuk menu SIAP BANG, selanjutnya user akan dituntun melalui aplikasi tersebut, dan setiap user yang akan menggunakan SIAP BANG, terlebih dulu harus login dan memiliki aplikasi Telegram pada smartphone karena ada proses verifikasi sebelum akhirnya dapat mengakses penuh aplikasi tersebut. (Prokopim)

Bagikan ke :

Banner

shadow

Berita Terkait

Dimuat dalam 2.0561 detik dengan memori 0.69MB.