Berita:Serahkan Benih 63.275 Ton Padi, Wabup Masitah: Salah Satu Upaya Stimulan Meningkatkan Produktifitas, Kualitas & Kuantitas

Siaran Pers




TANA PASER- Wakil Bupati Paser Hj Sarifah Masitah Assegaf menyampaikan bahwa bantuan benih padi kepada petani yang  terdampak banjir sebagai upaya pemerintah Kabupaten Paser untuk membantu petani mengatasi kerugian akibat banjir. 

“ Kami berharap bantuan yang diberikan kepada petani ini bisa dimanfaatkan dengan optimal dan dijaga untuk keberlanjutan kegiatan pertanian,” tutur Wabup saat menyerahkan bantuan kepada 7 desa di Kecamatan Long Kali, Selasa (21/09/2021).

Menurutnya, dengan luas lahan sawah yang di miliki, sektor pertanian padi sawah di kecamatan Long kali memiliki prospek potensi untuk dikembangkan produktifitasnya dalam rangka memenuhi kebutuhan bahan pokok, terutama beras. 

“Ini menjadi penting mengingat ke depan, kecamatan Longkali akan berhadapan langsung dengan Ibu Kota Negara. Lokasi yang strategis itu sudah seharusnya didukung dan dikembangkan, melalui perencanaan yang baik dan berkelanjutan,” ucapnya.

Selain itu, Masitah mengatakan, bantuan dari Pemerintah Kabupaten Paser merupakan salah satu upaya stimulan dan dalam upaya meningkatkan produktifitas, kualitas dan kuantitas beras yang akan dihasilkan oleh para petani. 

“Selain menjadi daya ungkit pendorong tingkat pendapatan, juga akan mendorong pertumbuhan ekonomi dan muaranya akan mensejahterakan para petani sendiri. Ini merupakan langkah nyata dalam mendekatkan diri pada perwujudan Paser MAS,” tambah Masitah.

Untuk diketahui, Pemerintah Kabupaten Paser  melalui Dinas Tanaman dan Hortikultura menyerahkan bantuan benih padi sawah untuk 7 desa dengan luas lahan 1.693 Hektare dan jumlah benih 63.275 ton. (humas)

Bagikan ke :

Banner

shadow

Berita Terkait

Dimuat dalam 0.1172 detik dengan memori 0.95MB.