Berita:Semarak Kemerdekaan, Lomba Drumband Tingkat Pelajar Digelar

Siaran Pers

TANA PASER - Sekretaris Daerah Kabupaten Paser, Drs. Katsul Wijaya, M.Si mewakili Bupati Paser melepas dan menyaksikan parade pada lomba Drumband yang diselenggarakan oleh Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (DPUTR) Kabupaten Paser, untuk tingkat pelajar Sekolah Menengas Pertama (SMP) dan Sekolah Menengah Atas (SMA) se-Kabupaten Paser. Selasa, (13/04/2024).


Pelepasan parade dilakukan di jalan Noto Sunardi, tepat di depan Kantor Bupati Paser. Setelah itu, peserta berjalan menuju ke Simpang Lima Tugu Tusuk Bulau untuk, melakukan display atau atraksi di depan tamu undangan dan para juri.

Dalam sambutan Bupati yang dibacakan Sekda Katsul menyampaikan rasa terima kasih kepada Dinas PUTR yang telah menyelenggarakan kegiatan tersebut."Atas nama Pemerintah Kabupaten Paser dan masyarakat, saya ucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang terlibat, baik tim Panitia, Juri, Pengamanan, Tenaga Kesehatan dan seluruh masyarakat Kabupaten Paser yang telah ikut menyukseskan acara ini,"ungkap Sekda Katsul Wijaya.


Sekda katsul Wijaya pun menyampaikan selamat kepada para pemenang dan berharap agar perlombaan ini dapat menjadi motivasi untuk lebih giat lagi dan dapat menjadi juara di ringkat regional maupun nasional.

Pemenang pada tingkat SMA, juara satu diraih oleh SMK Negeri 4 Tanah Grogot, juara dua SMA Negeri 1 Tanah Grogot, juara tiga SMK Negeri 1 Tanah Grogot, juara 4 SMK Muhammadiyah Long Ikis dan juara 5 SMA Muhammadiyah Tanah Grogot. Untuk kategori Costum dan Colour Gard terbaik di raih oleh SMK Muhammadiyah Long Ikis, kategori Mayoret terbaik diraih oleh SMA Negeri 1 Tanah Grogot, dan kategori Gitapati terbaik diraih oleh SMK Negeri 1 Tanah Grogot.

Pemenang pada tingkat SMP, juara satu diraih oleh MTS Negeri 1 Paser, juara dua SMP Negeri 2 Tanah Grogot, juara tiga MTS Negeri 4 Paser, juara harapan satu MTS Negeri 3 Paser, juara bersama SMP Negeri 8 Tanah Grogot dan SMP Muhammadiyah Tanah grogot. Untuk kategori Costum dan Colour Gard terbaik di raih oleh MTS Negeri 1 Paser, kategori Mayoret terbaik diraih oleh SMP Muhammadiyah Tanah Grogot, dan kategori Gitapati terbaik diraih oleh MTS Negeri 1 Paser.

Lomba ini diadakan dalam rangka memeriahkan Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-79. Hadiah diserahkan langsung oleh Sekda Katsul bersama Kepala Dinas PUTR Kabupaten Paser, Asnawi, S.T. M.Si.


Sebagai informasi tambahan, sebelumnya pada pagi hari telah dilaksanakan penampilan drumband dari pwlajar tingkat Taman Kanak-Kanak (TK) dan Sekolah Dasar (SD) dihalaman kantor Bupati Paser. Dalam kegiatan ini dibagikan pula bingkisan dan snack dari Dinas PUTR Kabupaten Paser dan paada pagi hari ada pembagian buah pisang dari Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Paser.

Juara satu pada tingkat SD kategori drumband dari SDN 020 Tanah Grogot, kemudian juara dua dari SDN 014 Tanah Grogot, juara tiga dari SDN 031 Tanah Grogot dan harapan satu dari SDN 008  Tanah Grogot. Kemudian untuk Kategori Mayoret terbaik di raih oleh SDN 014 Tanah Grogot, kategori Gitapati terbaik diraih oleh SDN 014 Tanah Grogot, serta kategori kostum terbaik dan colour guard terbaik diraih SDN 014 Tanah Grogot pula. Sedangkan untuk drumband pada kategori TK diraih oleh RA Bina Islam.

Juri pada kegiatan ini merupakan profesionalis dari drumband yaitu; Rachmat Setiawan, Direktur IT Asia Marching Band Confederation serta Binpres dan Penataran Juri PDBI Provinsi Kaltim dan Hendra Yanuardi, Music Arranger dan Konsultan di lebih 40 grup marching band di Indonesia dan Malaysia yang juga Conductor Hadiningrat Orchestra Yogyakarta dan Borneo Philharmonic Orchestra Balikpapan serta Sukardi dari PDBI Kabupaten Paser.


Kegiatan ini dihadiri oleh, Sekretaris Daerah Kabupaten Paser, Drs. Katsul Wijaya, M.Si., Staf Ahli Bidang Kesejahteraan Rakyat, Hj. Afra Nahetha, S.T, M.M, unsur Forkopimda, Kepala Dinas PUTR, Asnawi, S.T, M.Si., Kepala Dinas Sosial, Ir. Hasanuddin, M.M., Kepala Dinas Ketahanan Pangan, Ir. Taharuddin, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, M. Yunus Syam, S.Pd, M.Si., Kepala Sat-PolPP, H. M. Guntur, S.Sos., M.M, dan Camat Tanah Grogot yang juga Ketua Pengurus Drumband Kabupaten Paser, Abdul Rasyid, S.STP, M.A. (Prokopim)

Bagikan ke :

Banner

shadow

Berita Terkait

Dimuat dalam 3.9322 detik dengan memori 9.86MB.