Berita:Semarak 1000 Lampion di Malam Tahun Baru Islam

Siaran Pers

Tana Paser_ Ribuan masyatakat Kabupaten Paser padati sepanjang siring sungai kandilo, kehadiran masyarakat ini dalam rangka peringatan tahun baru hijriah atau tahun baru Islam yang dirangkai dengan gebyar 1000 lampion.

Pelepasan 1000 lampion pada tahun baru hijriah di Kabupaten Paser ini diawali oleh Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Ir. Romif Erwinadi, M.Si mewakili  Bupati Paser. Pada pelepasan lampion Asisten Kesra didampingi Ketua DPRD Hendra Wahyudi, S.T, Kepala Kemenag Drs. Maslekhan, serta kepala Bangkaltimtara Paser Yudhi Susetya, Selasa Malam (18/7/23).

Gebyar lampion yang menghadirkan nuansa islami yang meriah di Bumi Daya Taka sebagai salah satu siar Islam yang juga dikemas pada peringatan tahun baru hijriah, dengan mengusung tema "melangitkan doa, membumikan iktiar untuk Paser MAS, Paser yang Maju, Adil dan Sejahtera.

" Terimakasih kepada panitia hari besar islam di Kabupaten Paser yang telah menyemarkan malam tahun baru islam dengan menggelar gebyar lampion yang dipusatkan di Siring Kandilo," ungkap Romif.

"Dimana malam ini langit bumi daya taka akan diterangi 1000 lampion, sebagai simbol doa-doa kita, doa masyatakat di Kabupaten Paser yang selalu memimta perlindungan dan keselamatan kepada ALLAH SWT, dalam menjalani kehidupan dan turut membangun daerah yang kita cintai," tambah Romif.

Selain itu Ketua Panitia Gembyar Lampion Mahmud juga mengajak masyarakat Kabupaten Paser terkhusus masyarakat Tanah Grogot dan sekitarnya untuk hadir dimalam solawatan dan istigosah, Rabu malam (19/7/23) yang bertempat dihalaman Masjid Agung Nurul Falah menghadirkan Guru UDIN dari Samarinda.

Hadir pada acara tersebut Asisten Perekonomian  dan Pembangunan Adi Maulana, S.Sos, para perangkat daerah, para tokoh agama dan masyatakat. (Prokopim).

Bagikan ke :

Banner

shadow

Berita Terkait

Dimuat dalam 3.8653 detik dengan memori 0.69MB.