Berita:Semangat Persatuan dan Gotong Royong diperlukan Dalam Membangun Kabupaten Paser

Siaran Pers

Tana Paser – Peringatan Hari Lahirnya Pancasila dilaksanakan melalui Upacara di Halaman Kantor Bupati Paser Jl. Noto Sunardi Tanah Grogot,Kamis (1/6/2023). Seketaris Daerah Katsul Wijaya mewakili Bupati Paser bertindak sebagai Inspektur Upacara dan membacakan sambutan Bupati Paser. Adapun tema Peringatan Hari Lahirnya Pancasila Tahun 2023 adalah Gotong Royong Membangun Peradapan dan Pertumbuhan Global. Peserta Upacara Peringatan Hari Lahirnya Pancasila terdiri dari Aparatur Sipil Negara, TNI, Polri, Satpol PP, Organisasi Masyarakat dan para pelajar. 

Dalam Sambutan Bupati yang dibacakan Sekda Katsul Wijaya dikatakan bahwa Pancasila sebagai dasar negara menjadi pijakan dalam membangun kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara dengan mengibarkan semangat gotong royong. “Dengan semakin merebaknya spirit gotong-royong menandakan bahwa penghayatan nilai-nilai Pancasila di semua kalangan semakin menguat. Mengingat gotong royong merupakan identitas bangsa Indonesia,” kata Sekda. Selain itu dijelaskan bahwa pancasila sebagai pondasi yang mengikat bagi warga Negara Indonesia Pancasila sebagai dasar negara dan ideologi bangsa, mewakili semangat persatuan, keadilan, demokrasi, serta kerakyatan yang berkeadaban. Nilai-nilai ini telah membimbing perjalanan kita sebagai sebuah negara yang beragam, tetapi tetap satu dalam keberagaman.

Pada kesempatan yang berbeda setelah upacara dalam wawancaranya Sekda mengatakan bahwa spirit peringatan hari Lahirnya Pancasila diharapkan adanya kebersamaan meskipun masyarakat yang ada di Kabupaten Paser beranekaragam.”Diharapkan nilai- nilai pancasila diterapkan dalam masyarakat Kabupaten Paser yang heterogen, tentunya semangat persatuan dan gotong royong diperlukan dalam membangun Kabupaten Paser dalam rangka mewujudkan Paser MAS yaitu Paser yang Maju Adil dan Sejahtera,”ungkap Sekda Katsul Wijaya. (Prokopim)

Bagikan ke :

Banner

shadow

Berita Terkait

Dimuat dalam 1.8767 detik dengan memori 0.69MB.