Berita:Semakin Cantik, Jembatan Sungai Tuak Berhias Lampu Warna-Warni

Siaran Pers

Tana Paser -  Jembatan Sungai Tuak Semakin Cantik dan menarik dengan lampu warna-warni dan jadi tempat tongkrongan para warga Paser. Dalam beberapa akhir pekan jembatan tersebut dilakukan perbaruan warna jembatan seperti pengecetan, pengaspalan, pengecoran dan penambahan lampu hias. Tepatnya pada 29 Desember 2023, secara konsisten dinyalakan menjelang malam hari.

Banyak pengguna jalan menepikan kendaraannya untuk sekedar nongkrong maupun berfoto sambil menikmati pemandangan dari atas jembatan. Namun apa jadinya jika jembatan tersebut baru - baru ini di percantik dan dibuat menarik,pastinya menjadi salah satu destinasi wisata yang baru untuk dikunjungi.



Aneka lampu warna warni yang menggantung menghiasi langit - langit jembatan dan terlihat tulisan Paser Mas yang berjalan di jembatan,sehingga pada malam hari jembatan tersebut menjadi terang dan estetik pencahayaannya. Menariknya, kita bisa menikmati pertunjukan lampu tersebut justru dari Siring Tepian Sungai Kandilo.

Dari keterangan Dinas PUTR Kabupaten Paser,melalui Kabid Binamarga, Asnawi,ST, menyampaikan anggaran jembatan Sungai Tuak bersumber dari APBD tahun 2023.

Dikesempatan lain, Bupati Paser dr. Fahmi Fadli mengatakan pemasangan lampu hias bertujuan untuk memperindah jembatan yang menghubungkan Kota Tana Paser ke Desa Sungai Tuak dan desa lainnya. "Niat kita untuk memperindah kota", ucap Fahmi. Selain memperindah, lampu tersebut juga untuk menerangi jalan agar pengguna jalan terhindar dari hal-hal yang tidak diinginkan.

Fahmi Fadli juga menyerukan peran bersama masyarakat untuk memelihara dan menjaga lampu-lampu hias jembatan Sungai Tuak ini. "Hal ini merupakan ikhtiar Pemerintah Daerah Kabupaten Paser untuk mempercantik kawasan kota dan menjadi ikon baru kota Tana Paser " tambahnya.

Untuk diketahui, diberbagai platform media sosial konten terkait cantiknya Sungai Tuak kian viral. Bahkan jembatan kebanggaan ini “diadu mekanik” dengan jembatan berlampu didaerah lainnya. (Prokopim).



 

Bagikan ke :

Banner

shadow

Berita Terkait

Dimuat dalam 3.4041 detik dengan memori 2.82MB.