Berita:Selain Obyek Wisata, Wabup Masitah Harapkan Potensi Kuliner Dimunculkan

Siaran Pers


TANA PASER- Wakil Bupati Paser Hj Syarifah Masitah Assegaf berharap potensi pariwisata di Kabupaten Paser dapat menjadi unggulan sesuai  salah satu prioritas pembangunan Kabupaten Paser menuju Paser MAS atau Paser Maju Adil dan Sejahtera.

“Dari 100 lebih obyek  wisata yang ada, kita perlu kerja keras untuk membangun fasilitasnya,  diantaranya terkait pemenuhan fasilitas  jalan,” kata Wabup.

Menurutnya, potensi  wisata Kabupaten Paser sangat  luar biasa. “Kita punya Goa Tengkorak, ini menarik karena di gua ini ada tengkoraknya dan termasuk obyak wisata Gunung Embun dan kawasan wisata religi Pasir Belengkong,” sebutnya.

Selain pengembangan Obyek Wisata, Wabup Masitah juga berharap saatnya  potensi kuliner masyarakat Paser dimunculkan. Karena lanjutnya, kuliner itu menjadi vehicle yang paling efektif untuk mempromosikan pariwisata.

“Harapan saya, pada acara -acara pemerintahan, saatnya kita munculkan menu -menu khas masyarakat Paser. Kedepan, perlu ada penyesuaian menu tradisional kita,” kata Wabup.

Namun sebut Wabup, bahwa banyak makanan khas masyarakat Paser  yang tidak kalah enak. Tetapi yang menjadi pertanyaan, apa penyebab kuliner ini tertinggal.

“Kalau urusan martabak kare kita tidak ada duanya. Saatnya  menu-menu orang tua kita bahari kita munculkan,” tambah Masitah dalam sambutannya usai melantik pengurus Saka Pariwisata, Kamis (25/08/2023) di Pendopo.

Selanjutnya, Wabup Masitah  berharap sinergitas antara seluruh anggota Pramuka dengan Dinas Pariwisata, sehingga   bisa mengisi dan memajukan pariwisata yang ada di Kabupaten Paser. (humas)

Bagikan ke :

Banner

shadow

Berita Terkait

Dimuat dalam 2.2908 detik dengan memori 0.69MB.