Berita:Sekda Terima Kunjungan Anggota DPRD Provinsi

Siaran Pers

Tana Paser -  Seketaris Daerah Kabupaten Paser, Drs Katsul Wijaya, M.Si mewakili Bupati Paser menerima kunjungan Anggota DPRD Provinsi Kalimantan Timur yang terdiri dari Andi Faisal Assegaf, Amiruddin, Sukmawati dan Yenni Eviliana. Kunjungan Daerah Pemilihan tersebut terkait monitoring bantuan keuangan (bankeu) yang bersumber dari APBD Provinsi Kalimantan Timur Tahun Anggaran 2023. Kunjungan tersebut dilakukan di 10 kabupaten / kota di Kalimantan Timur termasuk di Kabupaten Paser. Kedatangan anggota DPRD Provinsi disambut oleh Seketaris Daerah Kabupaten Paser Drs. Katsul Wijaya, M.Si di kantor Bupati Paser , Selasa (28/8/23).

Maksud dari kunjungan tersebut yaitu untuk mengetahui sejauh mana penyerapan baik fisik maupun penyerapan keuangan dari dana bankeu Tahun 2023. "Jadi maksud kami datang ke sini untuk mengetahui sejauh mana penyerapan dari bankeu provinsi," jelas Andi Faisal Assegaf.

Sementara itu dalam dialog menjawab pertanyaan dari DPRD Provinsi bahwa untuk saat ini secara keseluruhan realisasi fisik dan keuangan untuk bankeu provinsi sekitar 17%  dan progres berjalan terus. Sedangkan untuk bankeu kegiatan di PUTR ada yang telah selesei 100%, "pengadaan air bersih sudah di atas 50%, untuk pencairan keuangan masih berproses,"  kata Hasanuddin Kadis PUTR dalam kesempatan tersebut menjelaskan.

"Semua masih terus progres dan berjalan terus sehingga nanti bisa selesei sesuai dengan waktunya", terang  Sekda Katsul Wijaya.

Dalam meneriman kunjungan DPRD Provinsi Sekda didampingi oleh Inspektur Inspektorat Dharni Haryati, SE, M.AP, Kepala Dinas BKAD Nur Asni, SE, MM, Kepala Dinas PUTR  Ir.Hasanuddin, M.Si dan Kepala Bidang Pemerintahan dan Pembangunan Manusia Bappeda Rustan. (Prokopim).

Bagikan ke :

Banner

shadow

Berita Terkait

Dimuat dalam 2.2501 detik dengan memori 0.69MB.