Berita:Sekda Pimpin Evaluasi Tahap Kedua Program Gerakan Menuju Kota Cerdas ( Smart City ) Tahun 2023

Siaran Pers

Tana Paser - Sekretaris Daerah Kabupaten Paser ,Drs.Katsul Wijaya.,M.Si mewakili Bupati menghadiri kegiatan Evaluasi Tahap Kedua Program Gerakan Menuju Kota Cerdas ( Smart City ) Tahun 2023 yang diselenggarakan di ruang rapat Sadurengas,Rabu ( 8/11/2023 ) siang.


Kegiatan yang diselenggarakan Diskominfostaper Kabupaten Paser kali ini adalah tahap kedua, yang sebelumnya pada tahap pertama dilakukan pada bulan Juni lalu.

Pemaparan melalui zoom metting dengan Kementerian Komunikasi dan Informatika RI dan Tim Asesor Evaluasi Program Smart City. Kepala Diskominfostaper,Hj.Ina Rosana.,S.Pi,M.M menyampaikan dari provinsi hanya empat yang lolos dalam evaluasi tahap dua ini,yaitu Paser, Balikpapan, Samarinda dan Kutai Kartanegara.

Untuk mendukung Smart City tentunya harus sejalan dengan visi Kabupaten Paser yaitu Paser MAS,Maju,Adil dan Sejahtera, Ina juga menjelaskan didalam membangun smartcity tentu kondisi dan geografis yang sangat mempengaruhi didalam kebijakan - kebijakan program smart city.

" Program Smart City yang kita jalankan sekarang melalui kuesioner yang kita sebar, dari 450 masyarakat yang ada menyatakan 75% sudah mengetahui  pada Tahun 2022 sedangkan ditahun 2023 ini hasil kuesioner sama dengan program yang sudah kita jalankan di Tahun 2022 ", kata Ina Rosana.


Dalam sambutan Bupati Paser yang dibacakan Sekda Paser,Drs.Katsul Wijaya.,M.Si menyampaikan ucapan terima kasih kepada Kementerian Komunikasi dan Informatika RI serta Tim Asesor Evaluasi Smart City yang sudah memberi kesempatan kepada Kabupaten Paser untuk mengikuti tahap kedua ini dalam pengembangan program smart city.

Sekda Katsul juga menjelaskan dimana Kabupaten Paser masuk dalam kawasan Pariwisata Prioritas  Nasional ( KPPN ) dan kawasan Ibu Kota Negara Baru dalam masterplan pengembangan kawasan Smart City mendorong kita untuk terus berbenah dan terus mempersiapkan diri.


" Apapun hasil evaluasi tahap kedua  tahun 2023 ini ,kami tetap merasa perlu memperbaiki dan terus melakukan inovasi agar tahap evaluasi selanjutnya Pemkab Paser mampu meningkatkan hasil kerja yang berdampak positif serta bermanfaat ", jelas sekda.

Turut hadir dalam kegiatan program tahap kedua Smart City,Staf Ahli Bupati Paser Bidang Ekonomi,Hj.Afra Nehetha.,ST.MM, Sekwan Iskandar Zulkarnain,serta Kepala Perangkat Daerah di lingkungan Pemkab Paser, Dewan Smart City dan Tim Pelaksana Smart City. (Prokopim).


Bagikan ke :

Banner

shadow

Berita Terkait

Dimuat dalam 1.7314 detik dengan memori 3.86MB.