Berita:Sekda Paser Kukuhkan Paskibraka Tingkat Kabupaten Tahun 2023

Siaran Pers

Tana Paser- Sekretaris Daerah Kabupaten Paser,Drs.Katsul Wijaya M.Si mengukuhkan Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Tingkat Kabupaten Paser, dalam rangka menyambut Peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke - 78 yang dilaksanakan di Gedung Awa Mangkuruku, Selasa ( 15/8/2023 ).

Paskibraka Paser yang berjumlah 33 anak - anak Paskibraka,terdiri dari 16 laki - laki dan 17 perempuan itu, akan bertugas dalam mengibarkan dan menurunkan Bendera Pusaka pada saat Upacara Peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia Tingkat kabupaten Paser.

Rangkaian kegiatan pengukuhan ini dengan membacakan ikrar Pemuda Indonesia oleh perwakilan paskibraka,kemudian dilakukan prosesi mencium bendera Sang Saka Merah Putih sembari diiringi lagu "Padamu Negeri", setelah itu dilakukan pemasangan kendit sebagai tanda resmi menjadi paskibraka Kabupaten Paser.

Dalam sambutan Bupati Paser melalui Sekretaris Daerah menyampaikan bahwa atas nama  Pemerintah Kabupaten Paser, mengucapkan selamat kepada Paskibraka yang telah dikukuhkan  dalam rangka Peringatan Hari Ulang Tahun ke-78 Kemerdekaan Republik Indonesia.

"Persiapkan diri dengan baik,utamanya fisik dan mental pada saat pelaksanaanya nanti,sehingga pengibaran bendera dapat berjalan dengan baik dan lancar", kata Katsul Wijaya.

"Semoga dapat menjadi pelopor patriot dalam keluarga dan lingkungan sekolah serta menjadi generasi Paser MAS, Paser yang Maju,Adil dan Sejahtera", ucap Sekda.

Diakhir Acara, Sekda Katsul Wijaya dan para Forkopimda,Kepala Perangkat Daerah, Pelatih serta Para Orang Tua memberi ucapan selamat kepada anak - anak Paskibraka yang telah dikukuhkan. (Prokopim )

Bagikan ke :

Banner

shadow

Berita Terkait

Dimuat dalam 3.0738 detik dengan memori 0.69MB.