Berita:Sekda Katsul Wijaya Pesan Jaga Keamanan Jelang Tahun Politik 2024

Siaran Pers

TANA PASER- Pemerintah Kabupaten Paser melalui Badan Kesatuan Bangsa dan Politik ( Kesbangpol ) Kabupaten Paser menggelar Rapat Koordinasi Forum Kewaspadaan Dini Masyarakat (FKDM) Sekaligus Pengukuhan FKDM Desa se Kabupaten Paser yang dilaksanakan di Gedung Awa Mangkuruku,Rabu (6/12/2023 ) pagi.


Rakor yang diikuti Pengurus FKDM Kabupaten,Kecamatan dan Desa se kabupaten paser dan juga dihadiri  Forkopimda,Camat,Kepala Desa,Tokoh Agama,Tokoh Masyarakat,dan Kasi Trantibum kecamatan se Kabupaten Paser.

Dalam laporan ketua panitia,yang disampaikan Kepala Badan Kesbangpol Nonding menjelaskan kegiatan Rakor FKDM  ini diikuti kurang lebih 1200 orang yang terdiri dari pengurus FKDM Kelurahan,kemudian ditambah pengurus FKDM kecamatan,Para Camat dan Pengurus FKDM desa se Kabupaten Paser.


Kemudian Nonding menambahkan,adapun nara sumber pada kegiatan ini yaitu perwakilan dari setiap Forkopimda untuk memberikan arahan secara umum pada peserta FKDM.

Kegiatan Rakor dan pengukuhan FKDM ini dibuka Bupati Paser melalui Sekretaris Daerah Kabupaten Paser Drs.Katsul Wijaya, M.Si yang kemarin lusa baru saja dilantik sebagai Sekda Kabupaten Paser untuk kedua kalinya.


Sekda Katsul Wijaya menyampaikan  jika ia menyambut baik FKDM Kabupaten Paser ,sebagai upaya menangkal segala potensi Ancaman Tantangan Hambatan dan Gangguan ( ATHG ) di Kabupaten Paser ,serta mendorong stabilitas keamanan dan pembangunan yang berkelanjutan.

Sekda Katsul juga menambahkan tahun ini adalah tahun politik,tahun dimana masyarakat diuji oleh berbagai persoalan terkait para calon pilihnya.sehingga beberapa pihak akan menyebabkan berbagai potensi ATHG di lingkungan sekitar.

" Diharapkan FKDM Kabupaten,Kecamatan dan Desa agar bisa saling berkoordinasi secara efektif,sehingga dapat memberikan informasi dan masukan situasi wilayah  dalam bidang keamanan,politik,ideologi,ekonomi,sosial dan budaya kepada pemerintah daerah ",ungkap Sekda.

Lebih lanjut Sekda menjelaskan tentunya untuk bekerjasama dan melibatkan Bhabinkamtibmas dan Babinsa yang ada di wilayah masing - masing dalam mengumpulkan informasi berkaitan dengan deteksi dini ancaman gangguan dan hambatan dalam kehidupan bangsa dan negara.


Diakhir sambutannya Sekda menghimbau agar para peserta mengikuti kegiatan dengan bersungguh - sungguh," Saya menghimbau pada Rakor ini,agar mengikuti kegiatan ini dengan sungguh - sungguh karena kita mempunyai kewajiban melindungi masyarakat,menjaga persatuan,kesatuan dan kerukunan negara ",pungkasnya. (Prokopim )

Bagikan ke :

Banner

shadow

Berita Terkait

Dimuat dalam 3.2268 detik dengan memori 8.72MB.