Berita:Sekda Jelaskan Tugas Prokopim Diera Digital

Siaran Pers

TANA PASER- Kunjungan komisi III DPRD Kabupaten Tabalong Kalimantan Selatan disambut langsung oleh Sekda Paser Katsul Wijaya  di ruang rapat Sadurengas Kantor Bupati Paser, Kamis (17/02/2022).

Pertemuan yang berlangsung santai karena lebih banyak sesi tanya jawab, diakhiri saling tukar cindermata.

Dalam sambutannya, Sekda Katsul Wijaya menyambut positif kunjungan kerja DPRD Kabupaten Tabalong. Tentunya dengan adanya study komparatif ini sebut Katsul, kedepannya akan ada transformasi pengalaman antar kedua daerah.

Yang lain, Sekda mengaku antara Kabupaten Paser dan Kabupaten Tabalong punya hubungan sangat erat. Selain berhubungan langsung antara kedua daerah, juga selama ini jalinan kerjasama berjalan baik dengan adanya MoU dengan berbagai program kedua daerah.

Terkait peran Prokopim, Katsul menjelaskan, lebih kepada penyebaran informasi terkait penyampaian kegiatan-kegiatan pimpinan daerah dalam mencapai visi misi Bupati dan Wakil Bupati Paser yakni Paser MAS melalui web humas.paserkab.go.id, Facebook, instgram maupun Youtube humaspaser.

Selain itu sebut Katsul, tugas Prokopim Paser diera digital ini lebih menciptakan dan menjaga citra positif dengan menampilkan pesan-pesan brand organisasi di media internet, seperti website, blog, media konvergensi, dan media sosial lainnya serta mendeteksi isu-isu di media sosial terkait pimpinan daerah. 

Yang menarik terkait penyebaran informasi melalui media digital kedesa-desa, dan adanya desa yang masih blank spot atau tidak ada sinyal jaringan yang juga menjadi pertanyaan salah satu komisi III Tabalong, Sekda  mengatakan, pada 2022 akan tertangani dan ini menjadi perhatian Bupati Paser sehingga seluruh desa bebas dari blank spot.

“Mudah-mudahan semua yang telah kami ketahui di Kabupaten Paser terkait peran tusi Keprotokolan dan Komunikasi Pimpinan  ini dapat kami implementasikan sesuai tugas dewan nantinya, sehingga pada akhirnya mampu membawa kemajuan bagi daerah kami. Sekali lagi kami sampaikan terimakasih kepada Pemerintah Kabupaten Paser atas diterimanya kunjungan ini,” kata Ketua Komisi III Tabalong. (humas)

Bagikan ke :

Banner

shadow

Berita Terkait

Dimuat dalam 2.1488 detik dengan memori 0.69MB.