Berita:Sekda Ikuti Peringatan OTDA Tahun 2022

Siaran Pers


TANA PASER- Bupati Paser diwakili Sekda Paser Katsul Wijaya bersama mewakili unsur Forkopimda mengikuti peringatan ke-XXVI Hari Otonomi Daerah (OTDA) Tahun 2022 secara virtual, Senin (25/4/2022).

Peringatan Hari OTDA ke-XXVI mengusung tema "Dengan Semangat Otonomi Daerah Kita Wujudkan ASN yang Proaktif dan Berakhlak dengan Membangun Sinergi Pusat dan Daerah Dalam Rangka Mewujudkan Indonesia Emas 2045".

Dalam sambutan Menteri Dalam Negeri yang diwakilkan oleh Suhajar Diantoro, Sekretaris Jenderal Kementerian Dalam Negeri mengatakan, bahwa secara filosofis tujuan diadakannya otonomi daerah dengan mendelegasikan sebagian kewenangan, sebagian urusan pemerintahan, sejatinya untuk menjadikan daerah mencapai kemandirian fiskal dengan menggali berbagai potensi sumber daya yang dapat meningkatkan Pendapatan Asli Daerah serta memacu terjadinya percepatan dan pemerataan pembangunan.

"Pada kesempatan yang baik ini, izinkanlah saya menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada daerah-daerah otonomi baru yang telah berhasil meningkatkan Pendapatan Asli Daerah dan kemampuan fiskalnya, peningkatan tersebut diharapkan agar dimanfaatkan untuk program-program pembangunan dan kesejahteraan rakyat, sehingga dapat meningkatkan angka indeks pembangunan manusia, menurunkan angka kemiskinan, meningkatkan konektivitas, serta akses infrastruktur yang baik, dan lain-lain," ungkap Mendagri.  

Sekretaris Daerah Katsul Wijaya mengatakan sesuai dengan tema  Hari Otonomi Daerah, terkait dengan sinergi antara pemerintah pusat dengan daerah dan diminta kepada seluruh aparatur sipil negara diharapkan dengan profesionalisme terkait dari pengisian jabatan – jabatan sesuai dengan kompetensi yang dimiliki oleh ASN. (humas)

Bagikan ke :

Banner

shadow

Berita Terkait

Dimuat dalam 2.0239 detik dengan memori 0.69MB.