Berita:Sekda: Ditetapkan IKN, Segalanya Harus Dipersiapkan & Jangan Jadi Penonton

Siaran Pers


TANA PASER- Bupati Paser diwakili Sekda Paser Katsul Wijaya menyampaikan apresiasi atas terselenggaranya kegiatan sosialisasi pelatihan vokasi dan pemaganga Binalatvogan Kemnaker RI.

Ini menurut Sekda,  sebagai wujud komitmen  bersama baik itu pemerintah daerah, BUMN/BUMD dan swasta dalam upaya menciptakan SDM berkualitas yang siap kerja.

Karena itu lanjut Sekda, tidak dapat di pungkiri, sejak Pandemi melanda, banyak sektor terpukul karenanya, yang akhirnya berimbas pada pengurangan tenaga kerja. 

“Namun demikian, kondisi tersebut juga membuat masyarakat berpikir keras dan belajar serta melihat berbagai peluang untuk terus bertahan yang akhirnya menuntut terciptanya ide-ide kreatif dan menjadikannya inovasi,” kata nya.

Jika melihat perkembangan perekonomian sekarang yang secara perlahan mulai terlihat membaik seiring dengan program vaksinasi yang dilaksanakan, pemerintah tentu  berdampak signifikan terhadap berbagai sektor, termasuk terhadap kebutuhan tenaga kerja.

“Oleh karena itu, menurut kami kegiatan hari ini patut mendapat apresiasi sebagai komitmen kita bersama dalam upaya menciptakan SDM berkualitas yang siap pakai dan siap terjun ke dunia kerja,” sebut Katsul.

Ditambah lagi dengan ditetapkan IKN Nusantara di Kalimatan Timur, tentu sebagai daerah yang terletak disekitarnya segalanya harus di persiapkan, termasuk dalam hal ketenagakerjaan. 

“Putra putri daerah Kalimantan Timur khususnya Paser harus mampu bersaing dan jangan sampai hanya jadi penonton saja dalam semua tahapan pembangunan IKN.

Kami harap, melalui kegiatan sosilasasi ini semua pihak turut berkontribusi terutama perusahaan untuk menyediakan program pemagangan kerja,” tandas Katsul. (humas)

Bagikan ke :

Banner

shadow

Berita Terkait

Dimuat dalam 2.4555 detik dengan memori 0.69MB.