Berita:Sekda Buka Pelatihan 33 Pelaku Usahan Penjamah Makanan

Siaran Pers

TANA PASER- Pemkab Paser terus komitmen mengembangkan usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM). Salah satunya adalah pelaku usaha penjamah makanan.

Pelatihann pengembangan UMKM kewirausahaan atau  pelatihan penjamah makanan bagi pelaku usaha pangan siap saji ini, dibuka Sekda Paser Katsul Wijaya, Rabu (10/11/2021).

Pelatihan yang diikuti 33 peserta pelaku usaha penjamah makanan atau Food Handler ini, digelar Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi dan UKM Paser. 

Saat membuka kegiatan tersebut, Sekda Katsul Wijaya mengatakan perkembangan   ekonomi yang mulai tumbuh kembali setelah mengalami badai pendemi covid 19 yang menghantam disetiap sektor kegiatan ekonomi tidak terkecuali  usaha kecil menengah dan  salah satu usaha yang cukup berkembang sangat baik dan banyak dilakukan orang adalah bisnis makanan atau kuliner   termasuk di Kabupaten Paser ini.

Dengan menggeliatnya kembali usaha makanan dan kuliner ini maka sekarang kita membutuhkan  standarisasi makanan yang sehat, makanan yang pariatif tapi secara penjamah makanan memenuhi syarat-syarat kesehatan apa lagi di masa pendemi,” kata Sekda. 

Oleh karena menurut Katsul, apa yang di lakukan Dinas Perindustrian, Perdagangan dan Koperasi & UKM dengan mengadakan pelatihan ini sangat bagus dan bisa dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya bagi para pelaku usaha penjamah makanan, karena makanan merupakan kebutuhan pokok manusia yang bersentuhan langsung dengan kesehatan yang mengkonsumsinya. 

“Manfaatkan sebaik-baiknya pelatihan ini. Silakan berdiskusi dan menanyakan kepada para nara sumber tentang makanan yang sehat, aman dan halal  baik dalam pengolahan, penyajian yang terhindar dari pencemaran,” pesannya.(humas) 

Bagikan ke :

Banner

shadow

Berita Terkait

Dimuat dalam 3.8546 detik dengan memori 0.69MB.