Berita:Sejalan Harapan Presiden, Komitmen Bupati Fahmi Majukan UMKM

Siaran Pers


BALI- Pemkab Paser  komitmen terus memperhatikan kelangsungan dan pertumbuhan UMKM yang jumlahnya sangat besar. 

Dari data Dinas Perindustrian Perdagangan Koperasi Usaha Kecil Menengah (Disperindagkop) dan UKM Paser, tercatat 24  ribuan pelaku  UMKM di Kabupaten Paser  yang selama ini telah berkontribusi besar dalam menggerakkan roda perekonomian.

Bupati Paser dr Fahmi Fadli memandang UMKM memiliki peran dan kedudukan yang strategis sebagai kegiatan usaha yang mampu memperluas lapangan kerja.

Selain itu, memberikan pelayanan ekonomi secara luas kepada masyarakat, juga mampu berperan dalam proses pemerataan dan peningkatan pendapatan.

Sebagai wujud perhatian serius mendorong peningkatan usaha UMKM di Bumi Daya Taka Paser dalam mewujudkan Paser Maju Adil dan Sejahtera atau Paser MAS, Bupati Fahmi  menghadiri Undangan Arahan Presiden Joko Widodo dalam rangka Rakornas Gerakan Nasional Bangga Buatan Indonesia melalui afirmasi peningkatan penggunaan produk dalam negeri, Jumat (25/3/2022) di Hotel Grand Hyatt, Nusa Dua Bali. 

Saat itu, Bupati Fahmi mengungkapkan dirinya sangat mendukung instruksi presiden dalam hal penggunaan produk buatan Indonesia.

Hal ini  menurut Fahmi, selain sebagai wujud cinta tanah air dan mengedepankan kearifan lokal,  juga mampu menumbuhkan perekonomian masyarakat di daerah.

“Kita  wajib bangga dan mencintai produk buatan dalam negeri khususnya yang dihasilkan oleh UMKM lokal,” ucap Fahmi.

Dikatakannya, Pemerintah Daerah akan terus melakukan pembinaan  kepada para pelaku UMKM agar dapat terus meningkatkan kualitas produksinya. 

“Hal ini penting agar produksi UMKM di daerah kita dapat menembus pasar domestik dan internasional. UMKM harus tetap mempertahankan kualitas produksinya agar konsumen tetap puas terhadap hasil produksi UMKM. Kita juga terus berupaya agar pemasaran produk UMKM ini bisa lebih luas,” tandas Fahmi.

Dengan pesatnya kemajuan teknologi tambah Fahmi, seperti halnya media sosial, dapat digunakan para pelaku usaha untuk lebih kreatif dalam mempromosikan produknya, baik dari segi kualitas, harga yang bersaing dengan produk luar, sehingga daya tarik masyarakat juga semakin meningkat.(humas) 

Bagikan ke :

Banner

shadow

Berita Terkait

Dimuat dalam 2.2460 detik dengan memori 0.69MB.