Berita:SDM Perangkat Desa Berdaya Saing

Siaran Pers

Tanah Paser – Bupati Paser, dr. Fahmi Fadli mengatakan bahwa SDM perangkat desa memiliki daya Saing, “ Saya yakin SDM di desa tak kalah hebatnya dengan yang lain,” ungkap Bupati Fahmi. Hal ini disampaikan Bupati Paser ketika memberikan sàmbutan dalam rangka membuka Rapat Koordinasi Desa se Kabupaten Paser di  Ballroom Hotel Kryad Sadurengas ,Kamis (01/12/2022). Bupati Fahmi mengatakan bahwa SDM perangkat Desa berdaya saing dibuktikan dengan penghargaan yang diperoleh yaitu  Kabupaten Paser mendapatkan penghargaan dari Kementrian Desa dimana Kabupaten Paser merupakan satu – satunya Kabupaten yang menyeleseikan Bumdesma, kemudian  melalui MHA (Masyarakat Hutan Adat) Desa Mului Kabupaten Paser mendapatkan Kalpataru, dan selanjutnya melalui Desa Olong Lestari Kabupaten Paser mewakili Provinsi di Tingkat Nasional Kampung KB. Selain itu Penghargaan yang diterima Kabupaten Paser yaitu mendapatkan penghargaan sebagai Kabupaten yang pertama di Indonesia melaksanakan SIPD terintegrasi. Adapun keberhasilan yang telah dilakukan Pemerintah Kabupaten Paser yaitu melaksanakan pengobatan gratis yang telah dilaksanakan  sejak tanggal 12 September 2022, Pemerintah Kabupaten Paser juga memberikan jaminan terhadap tenaga kerja rentan melalui BPJS Ketenagakerjaan. 

Dalam kesempatan yang sama Ketua DPC APDESI Nasri Doy mengatakan bahwa Rakor Desa rutin  dilaksanakan setiap tahun karena desa merupakan ujung tombak pembangunan. “Pembangunan tanpa koordinasi dengan stakeholder tidak akan berjalan, dan pembangunan desa saat ini sudah mulai dirasakan di desa dengan masuknya jaringan listrik dan sinyal di daerah blank spot”, kata Nasri. 

Turut hadir dalam kegiatan tersebut  DPRD Provinsi Kalimantan Timur Andi Faisal Assegaf, DPRD Provinsi Kalimantan Timur Yenni Eviliana, Ketua DPRD Paser Hendra Wahyudi, Seketaris Daerah Kabupaten Paser Katsul Wijaya, Asisten Pemkes Romif Erwinadi, Kepala Dinas PMD Paser Chandra Irwanadhi, Perwakilan Kodim, Perwakilan dari Polres, Kepala Kantor BPJS Ketenagakerjaan, Ketua DPC APDESI Nasri Doy, Perwakilan Bankaltimtara, Para Narasumber dan para peserta yang merupakan Kepala Desa dan Seketaris Desa se Kabupaten Paser. (Humas)

Bagikan ke :

Banner

shadow

Berita Terkait

Dimuat dalam 0.1700 detik dengan memori 0.94MB.