Berita:Satu-Satunya di Kaltim, Bupati Terima Penghargaan Pembina Proklim 2021

Siaran Pers


TANA PASER- Pemerintah Kabupaten Paser atas nama Bupati Paser dr Fahmi Fahmi menerima  penghargaan sebagai daerah  Pembina Program Kampung Iklim (Proklim) 2021  dari KementerianLingkungan Hidup  RI.

Penyerahan penghargaan secara virtual di Ruang  Rapat Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Paser dihadiri Sekretaris Daerah (Sekda) Katsul Wijaya, Senin (19/10/2021).

Kegiatan Direktorat Jenderal Pengendalian Perubahan Iklim, Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) RI, diserahkan Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan RI dan dihadiri Plt DLH Paser Abdul Basit serta jajarannya.

Untuk diketahui, diterimanya penghargaan Proklim 2021 ini karena Pemkab Paser dinilai mampu membina dan mengelola, sekaligus mengedukasi kepada masyarakat agar peduli terhadap lingkungan.

Yang patut dibanggakan, penghargaan ini adalah hal yang luar biasa. Sebab tidak semua kabupaten mendapatkan penghargaan ini, dan untuk Kaltim pada kategori pembina  Prokim, hanya Paser  yang menerima. 

Saat ditemui Sekda Katsul Wijaya menyampaikan bahwa penghargaan ini tidak terlepas peran serta dari semua pihak terkait yang ada terutama intansi Lingkungan Hidup yang intens dalam melakukan sosialisasi dan pendampingan ke desa-desa untuk mewujudkan pengelolaan lingkungan yang baik serta peka terhadap perubahaan iklim.

“Terima kasih penghargaan ini kita persembahkan untuk seluruh masyarakat Bumi Daya Taka,” tandasnya. (humas) 

Bagikan ke :

Banner

shadow

Berita Terkait

Dimuat dalam 0.1234 detik dengan memori 0.95MB.