Berita:Sarjana Pendidikan Bahasa Inggris telah Lahir di Paser

Siaran Pers

Tana Paser – Ada Sarjana Pendidikan Bahasa Inggris diwisuda di Gedung Awa Mangkuruku, Sabtu (6/8) lalu, dan ini merupakan sarjana pertama dalam jurusan tersebut yang lahir dari kampus di Kabupaten Paser. Sekolah Tinggi Ilmu Tarbiyah (STIT) Ibnu Rusyd melakukan wisuda sarjana dengan 2 jurusan, yaitu Pendidikan Agama Islam (PAI) 30 orang dan Pendidikan (Tadris) Bahasa Inggris (TBI) 9 orang.

Jika wisuda sarjana untuk PAI ini merupakan yang ke-17, maka untuk Tadris Bahasa Inggris ini angkatan pertama. Ketua STIT Ibnu Rusyd Abdan Rahim mengatakan bahwa lulusan Bahasa Inggris ini diharapkan dapat memenuhi tuntutan sekolah-sekolah atau lembaga dan organisasi yang memerlukan sarjana Bahasa Inggris.

“Ini kebanggaan bagi kampus kita, karena di usia yang lebih dari 20 tahun, STIT bisa meluluskan alumni dengan dua jurusan, Pendidikan Agama Islam dan Pendidikan Bahasa Inggris. Kita selalu berupaya untuk melakukan inovasi dan hasilnya insya Allah bisa bersaing dengan lulusan dari kampus lain di jurusan yang sama,” kata Abdan Rahim.

Tercatat sebagai wisudawati terbaik dari masing-masing jurusan adalah Nurbaeti dari PAI dan Yusti Likaria dari TBI. Keduanya mendapat penghargaan dari Ketua Yayasan Pendidikan Ibnu Rusyd H Manne Cinnong.

Hadir pada kegiatan tersebut, Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat Kurniawan SSos mewakili Bupati Paser. Bupati dr Fahmi dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan Kurniawan menyebut Kampus STIT Ibnu Rusyd sebagai lembaga pendidikan tinggi yang mempersiapkan lulusan Pendidikan Islam diperlukan dalam pembangunan sumber daya manusia di Paser.

“Nilai islami harus tertanam dalam diri setiap individu sejak dini, karenanya diperlukan tenaga pendidik yang handal dalam membantu Pemerintah Kabupaten Paser mempersiapkan generasi qurani,” kata Bupati. (humas)

Bagikan ke :

Banner

shadow

Berita Terkait

Dimuat dalam 0.2014 detik dengan memori 0.96MB.