Berita:Sambangi Desa Maruat dan Desa Petiku, Bupati Berdialog dengan Masyarakat.

Siaran Pers

LONG KALI – Bupati Paser dr.Fahmi Fadli dalam kunjungan kerjanya menyambangi Desa Maru at dan Desa Petiku Kecamatan Long Kali, Rabu (18/9/2024). Dalam Kunjungan Kerjanya di 2 desa Bupati Fahmi melakukan dialog dengan masyarakat Desa Maruat dan masyarakat Desa Petiku. “Tujuan kunjungan kerja ini dalam rangka monitoring dan evaluasi program Paser MAS,”terang Bupati Fahmi ketika mengawali dialognya. 


Dalam dialog  tersebut Bupati Fahmi membuka kesempatan bagi warga desa untuk menyampaikan aspirasinya. Adapun aspirasi dari masyarakat yang ada di Desa Maruat yaitu dari Kepala Desa Maruat agar jalan rigid beton dilanjutkan di jalan poros dan jalan lingkungan perkebunan, jalan desa yang semenisasi  baru 200 meter dari 6 km, selanjutnya untuk budidaya rumput laut belum ada sarana yang memadai untuk menjemur dan pemasaran masih ke daerah Sulawesi, sehingga minta alternatif pemasaran lain,   kemudian untuk SDN 019 halamannya  masih tanah dan minta dicor semen dan bangunan kantor nya terlihat kurang enak dipandan sehingga perlu direhab, selanjutnya aspirasi dari Saparuddin meminta agar diberi penerangan jalan desa, Adapun aspirasi dari Ketua BPD agar kapasitas air bersih ditingkatkan, selain itu aspirasi dari Sekdes meminta agar eks cagar alam yang berlum tersertifikasi agar segera disertifikasi, aspirasi lainnya yaitu permintaan toilet umum dari PKK desa, dari kader posyandu meminta agar disediakan sarana permainan bagi anak dan balita untuk posyandu.


Selain di Desa Maruat dalam kunjungan kerja ke Desa Petiku Bupati juga menyempatkan berdialog dengan masyarakat Desa Petiku yaitu meminta agar jalan dan jembatan diperbaiki, pemerataan jaringan listrik karena masih ada 3 desa yang belum ada penerangan, meminta peningkatan jalan penghubung desa Maruat, Petiku, Muara Telake untuk mobilisasi pertanian dan akses pemasaran, saat ini masyarakat di desa petiku masih menggunakan  menggunakan transportasi air yaitu perahu  dimana sungainya terdapat buaya sehingga keselamatan kurang terjamin.


Pada dialog  di 2 Desa Bupati juga memberikan kesempatan kepada para kepala perangkat daerah untuk menanggapi aspirasi masyarakat, Bupati mengatakan aspirasi masyarakat akan menjadi perhatian dari Instansi terkait dalam menyusun rencana kerja tahun 2025 mendatang. (Prokopim)

Bagikan ke :

Banner

shadow

Berita Terkait

Dimuat dalam 5.8115 detik dengan memori 2.61MB.