Berita:Salah Satu Icon Kota Paser, Tepian Siring Sungai Kandilo Dibenahi

Siaran Pers

Tana Paser - Infrastruktur jalan dan jembatan menjadi prioritas pembangunan bagi Bupati Paser dr Fahmi Fadli. Namun Ia pun tidak serta merta melupakan hal penting lainnya, seperti penataan pasar Penyembolum Senaken dan Siring Tepian Sungai Kandilo.

Disela padatnya kegiatan, Fahmi bersama Kadis PUTR Hasanuddin Kabid Cipta Karya Asnawi dan Kabid Bina Marga Tri Evy Herawati Herman meninjau pembangunan tepian sungai Kandilo.

"Taman di Tepian Sungai Kandilo ini bisa menjadi tempat rekreasi, tempat bersantai, bisa jadi olahraga jogging bagi masyarakat dan saya berharap juga menjadi icon Kota Paser", kata Fahmi.

Hasanuddin pun menerangkan bahwa telah menanam pohon rindang dengan pohon-pohon seperti Tatebuya", ujarnya.

Untuk diketahui pohon Tatebuya merupakan pohon yang bunganya mirip pohon sakura. "Jika mekar maka akan sangat cantik sekali, ini akan menjadi pemandangan indah disepanjang tepian sungai Kandilo", tambahnya.

Diwaktu yang sama Asnawi menambahkan bahwa fasilitas umum dibangun di tepian Sungai Kandilo segmen satu ini sepanjang 550 meter. Dan beberapa segmen lainnya direncanakan ditahun 2023." Direncanakan menjadi area yang ramah pejalan kaki (pedistrian), area duduk santai dan parkir kendaraan", terangnya.

Saat ditinjau, pekerjaan ini telah mencapai sekitar 60an persen. Diagendakan peresmian saat peringatan HUT ke 63 Kabupaten Paser pada 29 Desember 2022. (Humas)

Bagikan ke :

Banner

shadow

Berita Terkait

Dimuat dalam 0.1711 detik dengan memori 0.95MB.