Berita:SAKIP Naik Kelas Paser Raih Penghargaan

Siaran Pers

BALI -  Penghargaan Hasil Evaluasi Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (SAKIP), Reformasi Birokrasi (RB), dan Zona Integritas (ZI) Tahun 2023 merupakan bentuk apresiasi Pemerintah Republik Indonesia melalui Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN RB) Republik Indonesia terhadap seluruh Pemerintah Daerah Se-Indonesia yang didukung oleh instansi pemerintah atas penilaian kinerja penyelenggaraan pemerintahan yang terintegrasi dari perencanaan, penganggaran dan manajemen kinerja. Hal ini menjadi harapan Pemerintah Indonesia  Menuju Birokrasi Berkelas Dunia. 

Kegiatan penganugerahan SAKIP diselenggarakan di Kawasan Bali Nusa Dua Convention Center, Rabu ( 6/12/22) dan melibatkan 639 Instansi Pemerintah dan lebih dari seribu peserta.


Penghargaan SAKIP untuk Kabupaten Paser diterima langsung oleh Bupati Paser dr. Fahmi Fadli didampingi oleh Asisten Administrasi Umum Murhariyanto S.Sos, Inspektur Inspektorat Kab.Paser Dra.Dharni Haryati MM, Sekretaris Bappedalitbang Rusdianoor SE, M.Si, dan Kepala Bagian Organisasi Setdakab. Paser Arief Mediastomo, S.sos.


Hadir pula pada kegiatan ini Menteri PAN RB, Menteri Dalam Negeri, Menteri Keuangan, Ketua KPK RI, Gubernur, serta Bupati/ Walikota Se-Indonesia.

Pada momen yang sama, Bupati Fahmi menyampaikan apresiasi kepada seluruh perangkat daerah yang berpartisipasi sehingga SAKIP Paser bisa naik kelas dari CC ke kelas B. "Ini adalah prestasi kita bersama, semoga apa yang kita capai saat ini dapat kita tingkatkan lagi kedepannya, tentu dengan membumikan reformasi birokrasi berdampak di mana kita hadir melayani untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat,"kata Bupati Fahmi. (Prokopim)

Bagikan ke :

Banner

shadow

Berita Terkait

Dimuat dalam 4.5229 detik dengan memori 3.03MB.