Berita:Rizky Fauzi Raih Perak di Peparnas Papua

Siaran Pers

TANA PASER – Di hari pertama pelaksanaan Pekan Paralimpic Nasional (Peparnas) XVI Papua, Sabtu (6/11) salah satu atlit Paser memperoleh medali perak untuk Provinsi Kalimantan Timur. Medali ini disumbangkan oleh Rizky Fauzi Akbar dari cabang olahraga atletik nomor lompat tinggi.

Beberapa saat setelah pengalungan medali, pelatih Hamma langsung menghubungi Humas Paser melalui telepon untuk menyampaikan informasi ini. “Ini kabar dari Papua. Alhamdulillah di hari pertama Peparnas atlit kita memperoleh medali perak,” kata Hamma di ujung telepon.

Hamma mengatakan bahwa dia telah memenuhi sebagian janjinya kepada Pemkab Paser yang disampaikan usai pelepasan oleh Ketua DPRD Hendra Wahyudi di ruang rapat Sekda Paser, Oktober lalu. “Waktu itu kami memang tidak berani berjanji apa-apa, namun kami optimis bahwa di antara 7 atlit yang kami bawa akan ada yang pulang membawa medali, dan hari ini terbukti,” kata Hamma.

Sebagai informasi, Rizky Fauzi Akbar adalah salah satu pemuda asal Long Kali yang ikut di Peparnas Papua XVI pada nomor lompat tinggi, lompat jauh dan lari 100 meter. Di bawah bendera kontingen Kalimantan Timur, Rizky dan kawan-kawan yang berjumlah 9 orang dari Paser menuju ke Papua untuk berpartisipasi di Peparnas. (humas)

Bagikan ke :

Banner

shadow

Berita Terkait

Dimuat dalam 0.1392 detik dengan memori 0.95MB.