Berita:Resmikan Lou Taka, Staf Ahli Sampaikan Permohonan Maaf Bupati

Siaran Pers

BATU SOPANG- Bupati Paser  diwakili Staf Ahli Bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik Amiruddin Ahmad meresmikan Rumah Budaya “Lou Taka” di Kecamatan Batu Sopang, Selasa (13/09/2022).

Peresmian rumah budaya  Lou Taka yang berada di lapangan  Pemuda kecamatan Batu Sopang yang dibangun dana CSR PT Petrosea, ditandai pemotongan pita oleh Staf Ahli.

Sebelumnya, peresmian Lou Taka  diawali penampilan tari ronggeng Pasir, dan hadir Camat Batu Sopang Misran, jajaran unsur Muspika, Kadis Pendidikan & Kebudayaan M Yunus Syam, Ketua Lembaga Adat Paser (LAP) Aji Ayub dan mewakili manajemen PT Petrosea.

Selain itu juga hadir ketua LAP Batu Sopang, tokoh adat berbagai suku, jajaran kepala desa di Kecamatan Muara Komam dan sejumlah mewakili pimpinan perusahaan.

Dalam sambutannya, Staf Ahli Amiruddin  secara khusus menyampaikan permohonan maaf Bupati Paser dr Fahmi Fadli  yang tidak bisa hadir karena terkait kondisi kesehatan yang kurang fit.

“Ketidak hadiran beliau berhubung kondisi kesehatan yang sementara tidak fit,  namun beliau tetap memantau kegiatan ini dan menyampaikan permohonan maaf dan salam hangat semua unsur yang hadir,” kata Amiruddin.

Selanjutnya saat membacakan sambutan tertulis Bupati Paser, Staf Ahli Amiruddin atas nama Pemkab Paser sangat menyambut baik dan berterima kasih atas pembangunan rumah adat di Batu Sopang oleh PT Petrosia dan semoga hadirnya Loa Taka ini dapat menjadi kontrol budaya di Muara Komam. 

Selain memberikan apresiasi, Bupati  berharap agar kiranya tempat ini bisa menjadi pusat pengembangan budaya dan adat-istiadat suku-suku di Kecamatan Batu Sopang dan apa yang dilakukan PT Petrosia dapat diikuti perusahaan lainnya.

Sementara, Camat Batu Sopang mengajak untuk meramaikan dengan panampilan seni budaya masing-masing suku di lapangan pemuda ini.

“Di Batu Sopang ini, semua suku ada. Bisa dikatakan miniaturnya suku di Indonesia. Karena itu mari  kita ramekan Lou Taka ini, nanti kita atur tiap malam minggu ada penampilan seni budaya setiap suku, dan ini juga dalam rangka memajukan  UMMKN kita, nanti kita atur tempatnya,” kata Misran.(humas)

Bagikan ke :

Banner

shadow

Berita Terkait

Dimuat dalam 4.1136 detik dengan memori 0.69MB.