Berita:Rencana Pembangunan Rumah Sakit Tipe D di 2 Kecamatan Bukti Keseriusan Pemerintah Dalam Memperhatikan Kesehatan

Siaran Pers

Tana Paser - Rencana Pembangunan Rumah Sakit Tipe D di 2 Kecamatan Bukti Keseriusan  Pemerintah Kabupaten Paser Dalam Memperhatikan Kesehatan, adapun 2 kecamatan tersebut yaitu Kecamatan Long Ikis dan Kecamatan Batu Sopang.

Untuk itu Bupati Paser melalui Asisten Administrasi Umum Murhariyanto, S.Sos mengikuti paparan penyusunan studi kelayakan pembangunan rumah sakit tipe D oleh Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat (LPPM) Universitas Hasanuddin di Ruang Rapat Sadurengas, Jumat (3/11/23).


Dengan akan dibangun rumah sakit di 2 kecamatan, bisa lebih mempermudah berobat bagi masyarakat "dengan adanya rumah sakit di Kecamatan Batu Sopang dan Kecamatan Long Ikis akan meningkatkan efektifitas dan efisiensi pasien dalam berobat, hal ini juga menjadi salah satu upaya Pemerintah Kabupaten Paser dalam pemenuhan fasilitas pelayanan kesehatan sebagai mitra strategis IKN Nusantara" ungkap Murhariyanto dalam sambutan Bupati yang dibacakan nya.


Semoga dalam proses kegiatan ini bisa berjalan dengan apa yang  dihatapkan "mudah-mudahan dalam semua kegiatan kita diberikan kemudahan dan kelancaran dalam setiap iktiar yang kita lakukan terutama dalam penyusunan dokumen studi kelayakan pembangunan rumah sakit tipe D guna mewujudkan misi Paser MAS, Paser yang Maju, Adil dan Sejahtera" harapnya.

Sementara itu Plt. Kadis Kesehatan Jon Jauhari mengungkapkan pembangunan fasilitas kesehatan tingkat rujukan dan penyusunan studi  kelayakan pembangunan rumah sakit ini dilakukan guna memperoleh analisi yang konprehensif sehingga rumah sakut yang dibangun nantinya telah sesuai dengan kebutuhan masyarakat untuk meningkatkan akses dan mutu pelayanan kesehatan. ( Prokopim).


Bagikan ke :

Banner

shadow

Berita Terkait

Dimuat dalam 2.3650 detik dengan memori 2.45MB.