Berita:Rapat Cukup Sekali Dua Kali, Perbanyak Action

Siaran Pers

Tana Paser - "Rapat kegiatan cukup sekali dua kali, perbanyak Action," hal tersebut disampaikan  Bupati Paser, dr. Fahmi Fadli dalam sambutannya seusai melantik Pengurus Pemberantasan Tuberkolosis Indonesia (PPTI) Cabang Paser Periode 2022- 2027, di Hotel Kryad Sadurengas, Senin, (3/7/2023). 

Dalam sambutannya Bupati Fahmi mengawali dengan mengucapkan selamat atas dilantiknya Pengurus PPTI, "Saya ucapkan Selamat kepada Pengurus PPTI periode 2022 - 2027 yang baru dilantik" kata Bupati, dalam kesempatan tersebut Ia meminta agar pengurus PPTI memberikan pendampingan dan edukasi kepada penderita  tuberkulosis, dan juga dapat mengidentifikasi 470 penderita tuberkolosis, seperti pekerjaannya apa, dan tinggal dimana. 

Kemudian Bupati Fahmi menegaskan agar pengurus PPTI bisa memastikan tiap - tiap penderita tuberkolosis untuk berobat, "jika tidak mau berobat jemput, dan Dinas kesehatan pastikan ketersediaan obat - obatan," ungkapnya.

Bupati Fahmi  menambahkan agar pengurus PPTI atau tenaga kesehatan melindungi diri, "yang lebih penting lagi agar penyuluh atau petugas kesehatan melindungi diri dengan menggunakan masker dan mencuci tangan dengan disinfektan," kata Bupati, hal itu dikarenakan penyuluh atau petugas kesehatan  berkontak dengan penderita tuberkolosis.

Di akhir sambutannya Bupati Fahmi meminta agar pengurus PPTI memberikan laporan setiap tahunnya,"apakah penderita tuberkolosis bertambah atau berkurang setiap tahunnya dan kedepannya bagaimana peran aktif pengurus PPTI dalam menurunkan kasus tuberkolosis," jelasnya. Ia juga menuturkan bahwa jika pengurus PPTI perlu support atau dukungan dari Pemerintah bisa disampaikan dalam rapat. "Semoga pengurus PPTI Tahun 2022 - 2027 dapat bekerja sebaik - baiknya dan dapat menurunkan kasus tuberkolosis," harap Bupati.

Setelah memberikan sambutan, Bupati melaunching Aksi Perubahan Tari Ratu Paser (Penguatan Jejaring Berantas Tuberkolosis Untuk Paser) dengan pemukulan gong. Pada momen tersebut Bupati didampingi oleh Kepala Dinas Kesehatan dr. I Dewa Made Sudarsana,M.AP, Inspektur Inspektorat Hj. Dharni Haryati, S.E, M.AP, Ketua Pengurus PPTI Provinsi Kaltim, Ketua Pengurus PPTI Paser Ibu Sinta Fahmi Fadli, Widya Iswara BPSDM Provinsi Kaltim Dr. H. Sugeng Chairuddin dan para tamu undangan lainnya. Acara dilanjutkan dengan penandatanganan MoU antara Dinas Kesehatan dengan Fasilitas Kesehatan Swasta yaitu Klinik Permata Bunda dan Klinik Rafa untuk bekerjasama dalam pemberantasan tuberkolosis, kemudian acara diakhiri dengan foto bersama.(Prokopim).

Bagikan ke :

Banner

shadow

Berita Terkait

Dimuat dalam 2.8301 detik dengan memori 0.69MB.