Berita:Rancangan Tata Ruang Provinsi sangat Berpengaruh dan Menjadi Dasar Rancangan Tata Ruang di Kabupaten

Siaran Pers

Jakarta - Rapat Koordinasi Lintas Sektor dalam rangka pembahasan rancangan peraturan daerah tentang rancangan tata ruang wilayah Provinsi Kalimantan Timur dihadiri Bupati Paser dr. Fahmi Fadli yang didampingi Asisten Ekonomi dan Pembangunan Adi Maulana, rakor tersebut  dilaksanakan di Hotel Grand Melia Jakarta, Jumat (18/11/2022).

Rapat Koordinasi Lintas Sektor yang digelar Direktorat Jenderal Tata Ruang RI juga dihadiri Direktur Jenderal Tata Ruang Gabriel Triwibawa, Wakil Gubernur Kalimantan Timur Hadi Mulyadi serta Ketua DPRD Provinsi Kalimantan Timur Hassanudin Mas'ud.

Bupati Paser dr.Fahmi Fadli melalui Asisten Ekonomi dan Pembangunan Adi Maulana mengatakan  bahwa rancangan tata ruang ini sangat berpengaruh sekali karena menjadi dasar  untuk menetapkan rencana tata ruang di kabupaten. "Semakin cepat tata ruang provinsi maka semakin komperensif nantinya rencana tata ruang  yang ada di Kabupaten" ungkapnya.

"Tata ruang ini memang akan berpengaruh kemasa depan tentang penggunaanya ruang-ruang di Kabupaten Paser digunakan untuk kegiatan apa-apa saja sudah terbagi", tambah Adi.

Adi Maulana berharap tata ruang di Kalimantan Timur bisa ditetapkan dalam waktu yang tidak terlalu lama lagi. "Mungkin kendalanya karena ada IKN maka ada perubahan-perubahan substansi di situ, tapi saya pikir dengan adanya pertemuan hari ini lintas sektor kesepahaman akan diperoleh untuk Provinsi Kalimantan Timur lebih baik lagi di masa depannya",ujar Adi Maulana.

Dirjen Tata Ruang Gabriel Triwibawa mengucapkan terimakasih kepada jajaran Pemerintah Provinsi Kalimantan Timur. "Paling tidak apa yang telah dicapai Kalimantan Timur  bisa menjadi inspirasi bagi produksi-produksi yang lain, karena pada hakikatnya kalau kita melakukan pembangunan berkelanjutan harus memiliki 3 (tiga) aspek yaitu aspek pertumbuhan ekonomi, aspek sosial, serta aspek lingkungan", kata Gabriel. (Humas).


Bagikan ke :

Banner

shadow

Berita Terkait

Dimuat dalam 0.1647 detik dengan memori 0.95MB.