Berita:Rakor Mingguan Kemendagri Digelar Sebagai Upaya Kendalikan Inflasi

Siaran Pers

Tana Paser - Dalam rangka pengendalian inflasi Tahun 2023 Kemendagri mengelar rapat koordinasi ( rakor) mingguan, rakor tersebut dilaksanakan secara daring melalui zoom meeting dan diikuti oleh seluruh Kepala Daerah se Indonesia. 

Bupati Paser melalui Sekretaris Daerah Kabupaten Paser Drs. Katsul Wijaya, M.Si mengikuti rakor Kemendagri secara daring di ruang Command Center, Senin (20/11/23).


Dalam rakor tersebut dibahas langkah konkrit pengendalian inflasi di daerah untuk Tahun 2023 serta sosialiasasi Peraturan Pemerintah Nomor 51 Tahun 2023 tentang Perubahan atas Peraturan Pemerintah nomor 36 Tahun 2021 tentang pengupahan.

Rakor dipimpin oleh Menteri Dalam Negeri Prof. Drs. M. Tito Karnavian, M.A.Ph.D


Pada kesempatan tersebut Tito mengatakan  keberhasilan penangan inflasi berbeda tiap - tiap daerah, "untuk inflasi kita sudah hampir sama atensi yaitu menjaga kestabilan harga seperti; beras, cabai, serta gula pasir itu yang paling utama, dan juga tiap-tiap daerah berbeda ada yang inflasinya tinggi sekali di atas rasional ada juga yang berhasil ditekan," kata Tito.

Selain itu Tito juga mengucapkan terima kasih atas kepada daerah yang telah berhasil mengendalikan inflasi serta meminta kepada daerah yang belum bisa menekan inflasi agar mencari permasalahannya di mana dan turun ke lapangan,seperti  ke distributor.


Sementara itu Sekda Katsul Wijaya mengatakan Kabupaten  Paser adalah salah satu daerah di Indonesia yang berhasil mengendalikan inflasi, "berbagai upaya dilakukan Pemerintah Kabupaten Paser dalam mengendalikan inflasi seperti operasi pasar, melakukan sidak harga, kemudian bazar murah, outlet pangan dan lain sebagainya nya," kata Sekda Katsul Wijaya.

Hadir mendampingi Sekrartaris Daerah, Kepala Dinas  Ketahanan Pangan Ir. Taharuddin, Kepala Bagian Perekomomian  Paulus Margita,S.Sos, erwakilan Kodim 0409/ Paser serta dihadiri jajaran instansi terkait. (Prokopim)

Bagikan ke :

Banner

shadow

Berita Terkait

Dimuat dalam 2.4032 detik dengan memori 2.39MB.