Berita:Rakerkab KONI, Rumuskan Hal Penting Keolahragaan di Kabupaten Paser

Siaran Pers

Bupati Paser yang diwakili Staf Ahli Bidang Kesejahteraan Rakyat Drs H Arief Rahman M, Si membuka Rapat Kerja Kabupaten (Rakerkab) Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI). Berlangsung di gedung Awa Mangkuruku jalan Jenderal Sudirman Tanah Grogot, kamis (18/01/2024).

Dalam sambutannya dihadapan seluruh peserta melalui Rakerkab, Ia berharap bisa merumuskan hal-hal penting terkait keolahragaan di Kabupaten Paser terutama kesiapan menjadi tuan rumah PORPROV ke-8 Kaltim.


"Kita harus mempersiapkan segala hal, baik itu dari segi kesiapan para atletnya maupun seluruh fasilitas penunjang penyelenggaraan cabornya”, jelas Arief Rahman.

Ini tentu sesuai tema Rakerkab koni yaitu"Bersama Mengukir  Prestasi Menuju Sukses Penyelenggaraan PORPROV KALTIM VIII D Bumi Daya Taka Paser Tahun 2026. "Saya minta apa yang menjadi kekurangan di Porprov sebelumnya agar menjadi evaluasi Porprov yang akan kita laksanakan di kabupaten Paser mendatang , apalagi cabor yang dipertandingkan nanti akan bertambah dari Porprov sebelumnya", harapnya.

“Jadikan momenmomen ini sebagai ajang sharing dengan KONI Provinsi Kaltim yang hadir bersama kita. Sebab suksesnya acara Porprov 2026 bukan hanya menjadi Kebanggaan Paser tapi juga menjadi kebanggaan Kalimantan Timur sebagai Ibu Kota Nusantara (IKN)”, tandasnya.

Di akhir sambutannya Arief Rahman yang juga selalu Plt Kadisporapar Paser menjelaskan bahwa pada Tahun 2023 Kabupaten Paser telah menyalurkan bonus untuk para atlet dan timnya kurang lebih sebesar Rp7,5 milyar, dan telah diterima melalui masing-masing rekening atlet.


Selanjutnya untuk persiapan menjelang Porprov terkait dengan kesiapan fasilitas, bahwa pada tahun 2024 ini ada beberapa venue yang akan dibangun dengan total anggaran yang masih ada di Disporapar Paser  kurang lebih hampir Rp90 milyar rupiah untuk kegiatan olahraga menuju Porprov kaltim di Paser 2026.

Rakerkab KONI bertujuan untuk memilih figur Ketua Umum KONI Kabupaten Paser menjelang Penyelenggaraan Porprov Kaltim VIII di Paser Tahun 2026 serta membahas program kerja yang terbagi dalam 3 Pilar, yaitu Pembinaan Sumber Daya Manusia, Program kerja sarana dan Prasarana serta Kompetisi (jam terbang  para Atlet dan Pelatih).

Rakerkab dihadiri Unsur Forkopimda atau yang mewakili, Ketua umum KONI Provinsi Kaltim Drs. H Rusdiansyah Atas ,  Ketua Bidang Organisasi KONI Provinsi Kaltim dan Ketua KONI Kabupaten Paser Totok Sumardiono. (Prokopim)



Bagikan ke :

Banner

shadow

Berita Terkait

Dimuat dalam 2.0939 detik dengan memori 8.34MB.