Berita:Puncak Pembagian Bendera Merah Putih Dilaksanakan Di Halaman Kantor Bupati

Siaran Pers

Tana Paser - Dalam Rangka Menyemarakkan HUT ke -78 Kemerdekaan RI dilaksanakan Pembagian Bendera Merah Putih kepada para pelajar serta masyarakat yang puncaknya digelar di Halaman Kantor Bupati Paser, Rabu (9/8/2023). Pada puncak Pembagian Bendera Merah Putih dilakukan upacara, bertindak sebagai Inspektur Upacara Bupati Paser, dr. Fahmi Fadli yang didampingi oleh Dandim 0904/ Paser Kolonel Infantri Ary Susetya dan Kapolres Paser AKBP Kade Budiyarta, S.IK. 

Dalam sambutannya Bupati Fahmi mengatakan bahwa di momentum ini secara serentak dibagikan bendera merah putih sebanyak 8000 bendera merah putih kepada seluruh lapisan masyarakat dari tingkat RT, para pelajar dari SD, SMP, SMA, Mahasiswa hingga TNI/ Polri sebagai bentuk semangat melawan penjajah dan semangat cinta tanah air Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Bupati Fahmi juga sangat mengapresiasi semangat seluruh masyarakat Paser dalam menyemarakkan acara ini, "terutama kepada seluruh Perangkat Daerah di Lingkungan Kabupaten Paser mulai dari pengumpulan bendera hingga pembagian bendera hari ini, "kata Bupati.

"Mari kita kibarkan bendera Merah Putih dengan baik dan benar, tidak hanya asal mengibarkan saja namun memperlakukan bendera Merah Putih sesuai aturan dan bentuk penghargaan karena memiliki nilai histori yang luar biasa," tambahnya.

Selain itu di momen yang sama Dandim 0904/Paser Ary Susetya juga mengatakan bahwa kita harus bangga lahir di Bumi Indonesia dengan berbagai adat istiadat, budaya dan kekayaan alam, Sedangkan Kapolres Paser Kade Budiyarta mengatakan bahwa semangat patriotisme ditanamkan kepada pelajar sejak dini.

Pada puncak acara pembagian bendera dilakukan juga parade bendera oleh purna paskibraka. Kemudian pembagian bendera kepada pelajar dilakukan oleh Bupati Fahmi dan diikuti oleh Forkopimda dan Kepala Perangkat Daerah.

Turut hadir pada kegiatan tersebut Forkopimda, Para Kepala Perangkat Daerah serta para undangan. 

Adapun peserta upacara yaitu para pelajar dari SD, SMP, SMU, Perguruan Tinggi, TNI / Polri, BPPD, Damkar, Satpol PP, Ormas, OKP. (Prokopim).

Bagikan ke :

Banner

shadow

Berita Terkait

Dimuat dalam 3.1250 detik dengan memori 0.69MB.