Berita:Puncak HKN, RSUD Panglima Sebaya Resmi Kelas B & RSU Kerang Kelas D

Siaran Pers

TANA PASER- Bupati Paser diwakili Asisten Pemerintahan dan Kesra Setda Paser  Romif Erwinandi meresmikan peningkatan status Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Panglima Sebaya  menjadi kelas B.

Selain RSUD Panglima Sebaya, juga diresmikan peningkatan Rumah  Sakit Umum  (RSU) Kerang Kecamatan Batu Engau dari Pratama kekelas D.

Dengan naiknya tipe rumah sakit Panglima Sebaya kelas B dan Rumah Sakit Kerang Kelas D, maka akan  lebih dapat maksimal memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat Kabupaten Paser dan termasuk menjadi rumah sakit rujukan.

Peresmian peningkatan kelas di dua rumah sakit daerah ini menjadi puncak peringatan Hari Kesehatan Nasional (HKN) tahun 2022 mengusung tema "Bangkit Indonesiaku Sehat Negeriku" yang dipusatkan di halaman RSU Kerang, Sabtu (12/11/2022).

Acara HKN dan peresmian peningkatan kelas dua rumah sakit di Bumi Daya ini, berlangsung meriah dengan diawali penampilan tari selamat datang, senam cuci tangan dan paduan suara dari insan kesehatan dan pemberian penghargaan dari Pemkab Paser kepada tenaga kesehatan dan termasuk dari BPJS.

Kadis Kesehatan Paser dr Dewa Made Sudarsana  mengakui, perhatian Pemkab terhadap manajemen RSUD Panglima Sebaya dan RSU Kerang sangat tinggi dengan mendorong perubahan kelas.

“Bukan berarti Bupati Paser ini seorang dokter, tetapi lebih pada upaya peningkatan kesehatan dan memberikan pelayanan prima bagi masyarakat dalam mewujudkan Paser MAS atau Paser Maju, Adil dan Sejahtera,” kata Dewa.

Turut  hadir  mewakili unsur Forkopimda, jajaran pimpinan OPD dilingkungan Pemkab Paser, anggota DPRD dan mewakili Camat Batu Engau.

Selain itu juga hadir Kadis Kesehatan Paser, Direktur RSUD Panglima Sebaya, Direktur Rumah Sakit Kerang, BPJS Kesehatan Balikpapan, Kadis Kesehatan Kotabaru, Direktur RSUD Kota Baru dan unsur undangan lainnya.

(Humas)

Bagikan ke :

Banner

shadow

Berita Terkait

Dimuat dalam 0.2041 detik dengan memori 0.95MB.