Berita:Polres Paser Gelar Apel Pasukan Operasi Mantap Brata 2023 - 2024, Dalam Menghadapi Pemilu 2024

Siaran Pers

Tana Paser - Polres Paser Gelar Apel Pasukan,dalam pengamanan Pemilu Tahun 2024 pada Operasi Mantap Brata 2023 - 2024. Apel tersebut  dilaksanakan secara serentak di setiap Kabupaten/kota di Indonesia. Kabupaten Paser menggelar apel pasukan bertempat di Halaman Polres Paser,Selasa,( 17/10/2023 ) pagi.


Kegiatan yang dihadiri oleh Wakil Bupati Paser Hj. Syarifah Masitah Assegaf S.H mewakili Bupati Paser, Forkopimda,TNI/ Polri, Instansi Pemerintah Daerah terkait,  ormas - ormas,  lembaga - lembaga yang ada di Kabupaten Paser serta para tokoh masyarakat,tokoh adat,dan tokoh agama.

Apel pasukan Operasi Mantap Brata 2023 - 2024 tersebut dipimpin langsung oleh Kapolres Paser,AKBP.Kade Budiyarta.,S.I.K.dengan membacakan amanat Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo. Dalam amanat Kapolri menyampaikan tujuan apel gelar pasukan ini adalah bentuk pengecekan pasukan akhir dalam operasi Mantap Brata tahun 2023 - 2024 sehingga penyelenggaraan pemilu dapat berjalan lancar dan aman.


Selasai kegiatan apel gelar pasukan, Wakil Bupati Paser,Hj.Syarifah Masitah Assegaf,SH yang hadir mewakili Bupati Paser .saat diwawancarai menyampaikan bahwa ia memberikan apresiasi kepada gelar pasukan Operasi Mantap Brata 2023 - 2024, "tentunya pemerintah kabupaten Paser siap mendukung apa - apa saja yang perlu untuk pengamanan,karena dengan adanya pengamanan yang baik maka pemilu akan berjalan tertib,aman dan lancar,agar obtivitas di kabupaten Paser tetap terjaga, beda pilihan itu boleh tapi persatuan dan kesatuan tetap terjaga," ungkap Wabup Masitah.

Disinggung tentang anggaran dalam pelaksanaan pemilu nanti,Masitah menjawab " tentunya pemerintah daerah kabupaten Paser sudah mempersiapkan segalanya dan apalagi ini merupakan agenda nasional" jelas Wabup Masitah.


Pelaksanaan Operasi Mantap Brata 2023 -2024 dimulai hari ini tanggal 17 Oktober sampai dengan 222 hari kedepan tahun 2024.

" Harapan kami kepolisian maupun TNI,pemerintah daerah dan para stakeholder yang terkait mengharapkan kegiatan daripada pemilu kabupaten Paser ini dapat berjalan lancar dan aman", terang Kapolres Kade Budiyarta.

Terkait jumlah personel dan kelengkapan persiapan pemilu Kapolres menyampaikan sampai saat ini kita sudah melaksanakan Sispamkota  kemudian dirangkaikan dengan kegiatan latihan yang lain, dalam arti persiapan Polres Paser,TNI,dan yang lain sudah siap untuk pengamanan pemilu di kabupaten Paser  nantinya. ( Prokopim )


Bagikan ke :

Banner

shadow

Berita Terkait

Dimuat dalam 2.1102 detik dengan memori 8.17MB.