Berita:PMI Kabupaten Paser Gelar Muskab V, Tingkatkan Program MIsi Kemanusian

Siaran Pers

Tana Paser – Bupati Paser dr Fahmi Fadli melalui  Staf Ahli Bidang Kesra,Drs.Arief Rahman,.M.Si membuka secara resmi Musyawarah Kabupaten Palang Merah Indonesia (PM) Kabupaten Paser, rabu (10/01/24) di Hotel Lorus.

Arief Rahman dalam sambutannya mengapresiasi peran PMI Kabupaten Paser dalam misi kemanusian "Semoga musyawarah kali ini dapat menghasilkan perencanaan program yang dapat dikoordinasikan. Yang pasti Pemda Paser sangat terbantu, semoga PMI terus dapat hadir dalam misi kemanusian di Kabupaten Paser" ujarnya.



Pada kesempatan ini juga mengingatkan kembali bahwa tugas,fungsi dan peranan PMI di Kabupaten Paser tidaklah ringan.kami berharap besar kepada pengurus PMI yang akan di bentuk nanti untuk lebih meningkatkan peranan saudara - saudara dalam kegiatan sosial dan kemanusiaan.

Diakhir sambutannya, Arief Rahman menyampaikan atas nama Pemerintah Kabupaten Paser  dan Masyarakat akan terus mendukung tugas PMI agar terus dapat berjalan program - program yang berkesan dan berkualitas.

Dikesempatan yang sama, Ketua Harian PMI Kabupaten Paser,Herawati Kulawu D, SE bahwa kegiatan Musyawarah  ini bertujuan untuk menilai pertanggungjawaban Pengurus PMI Kabupaten Paser masa bakti periode 2019 - 2023,yang menyusun pokok - pokok kebijakan yang akan datang dan yang terakhir tentunya pemilihan ketua harian PMI yang baru nantinya.

Sementara Ketua PMI Provinsi Kalimantan Timur, Dr.Sayid Irwan.,M.Hum menyampaikan "Palang Merah Indonesia ini satu-satunya organisasi mulai tingkat bawah sampai dunia internasional, jadi organisasi yang tidak putus sampai nasional saja" ujar Sayid.

Irwan juga berharap mekanisme kerja PMI yang baik terus dipertahankan dan ditingkatkan secara berkesinambungan.PMI juga sebagai aset daerah dan PMI bergerak di bidang sosial dan kemanusiaan.


Muskab PMI Paser ini juga dihadiri Ketua Harian PMI Provinsi Kalimantan Timur, Dandim,  Kapolres yang di wakili,Sekretaris Dinas  PMK, Sekretaris Satpol PP serta Ketua PMI Ranting Kecamatan Se kabupaten Paser.

Untuk diketahui Pemkab Paser membangun gedung baru di lokasi baru bagi PMI yaitu bersebelahan RSUD Panglima Sebaya. (Prokopim)

Bagikan ke :

Banner

shadow

Berita Terkait

Dimuat dalam 2.3316 detik dengan memori 1.65MB.