Berita:PLH Sekda Pimpin Upacara Hari Kesaktian Pancasila

Siaran Pers

Tana Paser- Hari Kesaktian Pancasila termasuk peringatan nasional yang diperingati setiap 1 Oktober. Hari ini dikukuhkan sebagai pengingat meski ada upaya pemberontakan,penggantian idiologi negara,tapi Indonesia masih tetap kukuh sebagai bangsa yang satu dan berdaulat.untuk mengingat itu semua Pemerintah Kabupaten Paser melaksanakan Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila yang digelar di halaman Pemda Paser,Minggu (01/10/2023 ) pagi.


Upacara yang dimulai pukul 07.45 WITA,dimana Plh.Sekretaris Daerah Paser,Murhariyanto.,S.Sos Menjadi inspektur upacara sedangkan yang membaca pembacaan ikrar dilakukan oleh Ketua Anggota Komisi 2 ,H.Lamaluddin dan selaku Komandan Upacara Kapten Hari Subagyo dan pembacaan UUD 1945 dari Anggota Satuan Kodim 0904/Paser.

Tema Hari Kesaktian Pancasila yang tahun 2023 adalah "Pancasila Pemersatu Bangsa Menuju Indonesia Maju" mengajak seluruh lapisan masyarakat Indonesia, khususnya Kabupaten Paser untuk menjadikan Pancasila sebagai pemersatu bangsa ditengah keberagaman masyarakat indonesia.


Usai upacara Plh Sekda Murhariyanto S.sos saat wawancara  menjelaskan hari kesaktian Pancasila merupakan sejarah kelam,sehingga ini jangan terulang kembali,ini menunjukkan bahwa Pancasila adalah sebagai dasar negara Republik indonesia,sangat luar biasa dan terbukti Indonesia tetap merdeka,tetap jaya dengan berdasarkan pancasila.


" Sudah menjadi kewajiban kita melaksanakan momentum ini agar kita semua dapat memaknai kesaktian pancasila" ungkap Murhariyanto.

Murhariyanto mengajak,kepada seluruh masyarakat untuk amalkan,terapkan dalam kehidupan sehari - hari penghayatan Pancasila di kabupaten Paser ini,khususnya apa yang menjadi visi kabupaten Paser juga terwujud dengan Paser MAS (Maju Adil dan Sejahtera ).


Upacara gabungan tersebut yang diikuti sejumlah Forkopimda,Kepala Perangkat Daerah,TNI/Polri,ASN,Ormas serta tamu undangan dan Peserta Upacara. ( Prokopim )

Bagikan ke :

Banner

shadow

Berita Terkait

Dimuat dalam 2.3650 detik dengan memori 3.42MB.