Berita:PJ Gubernur Apresiasi Pemkab Paser Dalam Membangun Sumber Daya Manusia

Siaran Pers

BALIKPAPAN - Penjabat Gubernur Kalimantan Timur Dr.Drs.Akmal Malik memberikan apresiasi kepada Pemerintah Kabupaten Paser atas upayanya membangun sumber daya manusia. "Terima kasih untuk Paser yang sudah jauh - jauh mengirimkan pemuda dan pemudinya untuk mengikuti pelatihan, sampaikan salam saya untuk pak Bupati dr. Fahmi Fadli, apa yang dilakukan Paser bisa dicontoh kabupaten/kota lain", pungkas PJ. Gubernur Akmal Malik. Hal tersebut disampaikan oleh PJ Gubernur dalam sambutannya ketika membuka Kegiatan Pelatihan berbasis Kompetensi dan sertifikasi yang diikuti 64 putra dan putri Paser di gedung pertemuan Balai Latihan Kerja Industri Balikpapan, Selasa (30/1/24).

Menurut PJ Gubernur dalam rangka menyongsong IKN yang perlu dipersiapkan  adalah man power atau sumber daya manusia," jika tidak siap sumber daya manusia maka aset - aset yang ada akan tidur karena tidak ada yang mengoperasikan,"terang PJ Gubernur Akmal Malik.

Kegiatan pelatihan berbasis Kompetensi dan Sertifikasi ini terdiri dari 3 jurusan yaitu pelatihan operator excavator, pelatihan barista dan pelatihan otomotif sepeda motor.


Menurut Kepala Dinas Ketenagakerjaan dan Transmigrasi Kabupaten Paser Ir Madju P.Simangunsong pada kesempatan  wawancara mengatakan hasil yang ingin dicapai dalam kegiatan ini adalah menurunkan angka pengangguran, menciptakan lapangan kerja atau peluang kerja mandiri di wilayah Kabupaten Paser pada khususnya dan Kalimantan Timur pada umumnya serta menciptakan tenaga kerja dari Kabupaten Paser yang bisa bersaing dengan daerah lain."Ini merupakan program dari Bapak Bupati dalam menurunkan angka pengangguran dan menciptakan peluang kerja mandiri," jelas Madju.


Pembukaan pelatihan juga dirangkaikan dengan Penandatanganan Perjanjian Kerjasama antara Pemerintah Kabupaten Paser oleh Kepala Dinas Ketenagakerjaan dan Transmigrasi Kabupaten Paser Ir. Madju P Simangunsong dengan Pemerintah Provinsi Kalimantan Timur oleh Kepala Dinas Ketenagakerjaan dan Transmigrasi Provinsi Kalimantan Timur Rozani Erawadi. ( Prokopim).



Video Terkait:


Bagikan ke :

Banner

shadow

Berita Terkait

Dimuat dalam 3.2089 detik dengan memori 8.79MB.