Berita:Pimpin Apel Gabungan KORPRI, Mur Uraikan Prestasi, Pesan dan Harapan Kepada ASN, P3K dan PTT

Siaran Pers

Tana Paser – Apel gabungan KORPRI yang dilaksanakan Pemerintah Kabupaten Paser hari ini menjadi apel terakhir sebelum memasuki bulan suci Ramadhan. Selain akan ada pembatasan kegiatan, pemberlakuan jam kerja juga biasanya akan ada penyesuaian setiap bulan Ramadhan.

Hal itu disampaikan Asisten Administrasi Umum Murhariyanto selaku pembina apel gabungan KORPRI yang dilaksanakan di halaman kantor Bupati Paser Jumat, (17/3/2023).

“Selama bulan puasa ini, akan ada penyesuaian jadwal jam kerja. Untuk itu, saya berpesan agar tetap disiplin, jangan menjadikan puasa sebagai alasan bermalas-malasan”, tegasnya.

Lebih lanjut ia juga menyampaikan pesan Bupati Paser terhadap berbagai hal yang patut diperhatikan ASN dan PTT dijajaran Pemerintah Kabupaten Paser diantaranya tentang penyalahgunaan narkoba.

Pada kesempatan tersebut ditegaskannya kepada pegawai dilingkungan Pemerintah Kabupaten Paser agar tidak berurusan dengan narkoba karena ada sanksi tegas jika ada yang melanggarnya.

Kemudian terkait kediplinan, Mur juga mengungkapkan tentang adanya keluhan tentang oknum pegawai baik ASN, P3K maupun PTT yang hanya melakukan presensi namun tidak masuk kerja. “Jadi harapan kami, secara berjenjang, dari atasan kebawahan dapat saling mengingatkan. Karena tindak tanduk kita di era teknologi informasi ini selalu mendapat sorotan publik. Profesi ASN adalah profesi yang paling diminati dan juga yang paling dirundung. Untuk itu, bersyukurlah bisa berprofesi ASN, yang diwujudkan dengan menjadi ASN yang baik dan benar, dan mematuhi peraturan yang berlaku,” pesan mantan Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan tersebut.

Dalam apel kali ini juga diuraikan Mur tentang kinerja Pemkab Paser awal tahun 2023, itu dibuktikan dengan diraihnya berbagai penghargaan baik ditingkat provinsi maupun ditingkat nasional diantaranya panji dan piagam penghargaan keberhasilan pembangunan ditingkat Provinsi Kaltim.

Pada    Festival Tunas Bahasa Ibu Nasional (FTBIN) 2023 Februari lalu, Pemkab Paser menjadi salah satu dari 16 daerah di Indonesia yang menerima penghargaan karena dinilai memiliki komitmen, mendukung dan turut berkontribusi serta mampu bekerjasama dalam upaya pelestarian bahasa daerah yakni bahasa Paser yang penghargaannya diserahkan langsung Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi Nadiem Anwar Makarim.

Kemudian sebagai terbaik dua dalam pengelolaan dan pengawasan kearsipan, Kabupaten Paser melalui Dinas Kearsipan dan Perpustakaan juga menerima penghargaan dari ANRI yang diserahkan oleh Deputi Pembinaan Kearsipan dan Staf Ahli Kementerian Desa.

Melalui Dinas Kesehatan Pemkab Paser menerima penghargaan Daerah Bebas Penyakit Frambusia dari Kemenkes RI. Kemudian meraih Piala Adipura, pada 28 Februari 2023 yang merupakan penghargaan atas penilaian kebersihan dan pengelolaan lingkungan perkotaan yang diserahkan langsung oleh Menteri Lingkungan Hidup dan Hutan Siti Nurbaya.

Terakhir yang paling segar yaitu diterimanya penghargaan Universal Health Coverage ( UHC) atas capaian cakupan semesta jaminan kesehatan kepesertaan program Jaminan Kesehatan Nasional ( JKN) sebesar 97,17 persen dari total jumlah penduduk dan penghargaan UHC diserahkan langsung oleh Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian pada 15 Maret.

“Sekali lagi, selamat kepada perangkat daerah yang telah mengukir prestasi-prestasi ini. Semoga dengan prestasi ini, dapat memotivasi perangkat daerah lainnya untuk terus meningkatkan kinerja dan prestasinya,” pungkasnya. (Prokopim)

Bagikan ke :

Banner

shadow

Berita Terkait

Dimuat dalam 3.3827 detik dengan memori 0.7MB.