Berita:Pimpin Apel Gabungan Korpri, Bupati Paser Apresiasi dan Ingatkan ASN

Siaran Pers

Tana Paser – Dalam rangka memperingati HUT ke 52 Korpri digelar Apel Gabungan Korpri, Bupati Paser dr Fahmi Fadli bertindak sebagai inspektur upacara, senin (18/12/23). Dihadapan ribuan ASN, Fahmi pun menyampaikan himbauannya.

“Pekan depan kita akan melaksanakan satu hajatan tahunan yaitu Ulang Tahun Kabupaten Paser. Ini biasanya menyita banyak perhatian, energi, waktu dan pikiran. Kepada semua pegawai, baik yang terlibat langsung maupun tidak langsung, agar memberikan dukungan secara penuh bagi seluruh rangkaian peringatan ulang tahun Kabupaten Paser, yang pada tahun ini kita peringati ke-64”, ujarnya.

Ia pun mengingatkan kepada semua pegawai, mulai dari pimpinan instansi atau pejabat tinggi pratama, administrator, pengawas, pejabat fungsional sampai staf pelaksana agar memberikan pelayanan prima. “Saat berhadapan dengan masyarakat, setiap diri kita, dituntut untuk benar-benar mampu memberikan pelayanan prima, maksimal dan optimal. Jenis pelayanan yang bisa dipersingkat dan dipermudah, jangan dipersulit. Jika suatu pekerjaan bisa diselesaikan dalam hitungan jam, jangan menyuruh masyarakat untuk pulang lalu minta dia kembali lagi keesokan harinya. Pikirkan biaya, waktu dan tenaga yang mereka gunakan untuk sampai di instansi saudara”, tegasnya.

Fahmi menambahkan agar setiap ASN berkontemplasi. “Sebagai kontemplasi akhir tahun, tanyakan kepada diri sendiri, apa yang telah dilakukan untuk kemajuan daerah, bangsa dan negara. Ingatkan diri sendiri, bahwa saat ini kita sedang mengusung cita-cita mewujudkan masyarakat Paser yang Maju, Adil dan Sejahtera, lalu ukur kontribusi masing-masing, apa yang telah kita lakukan untuk mencapai cita-cita itu”, pungkasnya.



Disiplin pun menjadi perhatiannya. Ia minta kepada para pimpinan instansi, agar memulai dari diri sendiri untuk meningkatkan disiplin kerja. “Disiplin bermanfaat mendidik pegawai dalam mematuhi dan mentaati peraturan, prosedur, serta kebijakan yang ada sehingga menghasilkan kinerja yang baik. Berikan contoh yang baik, lalu terapkan aturan kedisiplinan kepada semua pegawai yang ada di dalam lingkungan kerja saudara,” katanya.

Terkait banjir, Fahmi pun mengingatkan agar turut menjaga kebersihan lingkungan. “pada tiga pekan terakhir kita telah bekerja keras melakukan pembenahan untuk menata ibukota kabupaten agar ke depan, bencana banjir yang kerap melanda Tana Paser setiap hujan, bisa dicegah. Seiring dengan ini saya sampaikan kepada semua pegawai, baik yang berdomisili di Tana Paser maupun yang di luar, agar bisa menjadi pionir dalam upaya menjaga kebersihan lingkungan” ujarnya. Ia minta agar pegawai menyampaikan kepada keluarga, sahabat atau kerabat sekitar agar membiasakan membuang sampah pada tempatnya. “Kita telah mengalokasikan anggaran dan bekerja keras selama berhari-hari untuk memperbaiki wajah ibukota kabupaten kita. Pada saatnya nanti, ketika semua pekerjaan ini telah selesai, giliran kita untuk sama-sama menjaga lingkungan yang bersih”, himbau Fahmi.



Selain himbauan Bupati Paser juga sampaikan terima kasih kepada Perangkat Daerah yang selama ini sudah maksimal dalam perannya memajukan Kabupaten Paser, mewujudkan masyarakat Paser yang maju, adil dan sejahtera. “Kepada instansi yang mendapatkan penghargaan dari pemerintah pusat, provinsi, maupun dari pihak lain, selamat atas prestasi yang diraihnya. Tetaplah berkarya, tunjukkan prestasi terbaik”, harapnya. (Prokopim).

Bagikan ke :

Banner

shadow

Berita Terkait

Dimuat dalam 2.4565 detik dengan memori 5.51MB.