Berita:Pimpin Apel Bulan K3 Nasional,Wakil Bupati Paser Ajak Perusahaan Patuhi Aturan K3 Untuk Melindungi Tenaga Kerja.

Siaran Pers

Tana Paser- Wakil Bupati Paser,Hj.Syarifah Masitah Assegaf.S.H. memimpin  apel Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3 ) Nasional yang diadakan halaman  Kantor Bupati Paser,Rabu(22/02/2023 ). Turut hadir dalam apel tersebut Forkopimda Paser, Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi,para OPD dan Pimpinan Perusahaan.

Adapun tema peringatan K3 ini yaitu " Terwujudnya Pekerjaan Yang Layak dan Berbudaya K3 Guna Keberlangsungan Usaha setiap Tempat Kerja ".

Dalam membacakan sambutan Menteri Tenaga Kerja RI, Wabup Masitah,menandaskan bahwa salah satu kunci penting untuk dapat menciptakan ekosistem ketenagakerjaan yang unggul adalah dengan membangun kesadaran  semua pihak terhadap penerapan budaya K3 dengan baik.

Ditekankan lebih lanjut, masalah kesehatan tenaga kerja,khususnya TBC ,harus benar-benar menjadi perhatian." Peringatan bulan K3 Nasional Tahun 2023  ini yang menjadi fokus utama yaitu masalah kesehatan tenaga kerja,yakni masih tingginya penderita TBC di tempat kerja", tutur Wabup Masitah.

Pentingnya K3 menjadi fokus pada peringatan ini. Wabup Masitah menekankan bahwa K3 harus diterapkan oleh seluruh perusahaan di Indonesia,termasuk Kabupaten Paser, dan menugaskan Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi kabupaten Paser untuk memastikan tugasnya dilaksanakan dengan baik.

Apel kali ini dirangkai dengan penyerahan penghargaan piagam kepada seluruh perusahaan di kabupaten paser dalam kategori pencegahan dan penanggulangan covid -19, penghargaan program pencegahan dan penanggulangan HIV/AIDS dan penghargaan kecelakaan nihil ditempat kerja. (Prokopim)

Bagikan ke :

Banner

shadow

Berita Terkait

Dimuat dalam 1.8714 detik dengan memori 0.69MB.