Berita:Peserta Diklat PKA Bantu Pemerintah Capai Paser MAS

Siaran Pers

Tana Paser – Berkejar-kejaran dengan waktu, menjadi penekanan Bupati Paser dr Fahmi Fadli saat berpidato pada peluncuran atau launching Aksi Perubahan (Akper) 20 orang peserta Pelatihan Kepemimpinan Administator (PKA) Angkatan 8 dan 9 BPSDM Kalimantan Timur, di Hotel Kyriad, Senin (7/8).

Dia mengatakan bahwa perjalanan yang begitu singkat di pemerintahan, sekitar 3 tahun, dirinya dituntut untuk memajukan masyarakat Paser sesuai visi dan misi. 

Karena itu Bupati menyebut salah satu kekuatan pemerintah dalam menggapai keberhasilan pembangunan adalah adanya keseriusan, semangat kerja serta inovasi pejabat di pemerintahan. Dia meletakkan harapan yang besar terhadap 20 orang peserta Diklat PKA.

Diklat PKA ini dinilainya dapat mengubah pejabat dari yang biasa menjadi luar biasa. “Kalau sudah dilatih, artinya sudah berbeda dengan yang belum. Perbedaan inilah yang kami perlukan agar bisa membantu akaselerasi pembangunan di Paser,” ungkap Bupati.

“Setelah selesai pelatihan, harus ada yang berubah. Sehingga dokumen Aksi Perubahan yang sudah disusun membawa manfaat yang besar. Saya juga minta kepala BKPSDM Paser untuk melakukan evaluasi terhadap kelanjutan inovasi itu,” katanya, yang diiyakan Kepala BKPSDM Paser, Suwito.

Selanjutnya kepada Kepala BPSDM Kalimantan Timur yang diwakili Rina Kusharyanti SSTP MM, Kepala Bidang Pengembangan Kompetensi Manajerial dan Fungsional, bupati berpesan agar 20 peserta tesebut jangan asal lulus, tapi harus ada kualitas kualitas yang mengiringi kelulusan.

Untuk informasi, 20 peserta Diklat PKA, yang dulu dikenal dengan nama Diklat PIM 3, adalah pejabat Eselon 3 di berbagai instansi Pemerintah Kabupaten Paser. Peserta dibagi 2 angkatan, yaitu 5 orang di angkatan 8 dan 15 di angkatan 9. (Prokopim)

Bagikan ke :

Banner

shadow

Berita Terkait

Dimuat dalam 3.4081 detik dengan memori 0.69MB.