Berita:Pesan Khusus Bagi Pejabat Tinggi Pratama

Siaran Pers

Tana Paser – Pada  Pengambilan Sumpah / Janji dan Pelantikan Pegawai Negeri Sipil Dalam Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama, Administrator, Pengawas dan Fungsional di Lingkungan Pemerintahan Kabupaten Paser, yang dilaksanakan pada Kamis (2/2) di Pendopo Lou Bapekat, Bupati Paser dr. Fahmi Fadli melalui sambutannya memberikan pesan khusus bagi Pejabat Tinggi Pratama. “ Saudara – saudara sekalian secara khusus Saya berpesan kepada Pejabat Tinggi Pratama yang baru dilantik tadi,“ kata Bupati Fahmi.

Adapun Pejabat Tinggi Pratama yang baru dilantik adalah Seketaris DPRD, Kepala Badan Pendapatan Daerah dan Kepala Satuan Polisi Pamong Praja.

 “Kepada  Seketaris DPRD memiliki catatan yang cukup baik di Tahun 2021 dan 2022, dan perlu dilanjutkan bahkan ditingkatkan pada tahun ini” katanya. Catatan tersebut berupa tahapan perencanaan dua tahun terakhir yang berjalan sesuai dengan jadwal yang ditetapkan oleh Kementrian Dalam Negeri. Bupati berharap agar prestasi tersebut bisa dipertahankan sehingga perencanaan pembangunan yang dilaksanakan bersama Tim Anggaran Pemerintah Daerah dapat berjalan sebagaimana mestinya. Bupati juga menjelaskan bahwa Sekretariat DPRD  untuk pertama kalinya pada tahun 2022 mencapai realisasi keuangan sampai 92 persen, dan ini adalah pencapaian yang lebih tinggi dari tahun-tahun sebelumnya.

 “ Kepala Badan Pendapatan Daerah, harus bisa mewujudkan kemampuan dan kemandirian daerah serta memperkuat struktur penerimaan daerah. Kontribusi PAD dalam struktur APBD harus selalu ditingkatkan karena merupakan salah satu tolak ukur kemampuan dan cermin kemandirian daerah,” tambahnya. Selain itu Bupati Fahmi  mengatakan agar Kepala Badan Pendapatan Daerah terus meningkatkan inovasi dalam mencari sumber-sumber pendapatan lain untuk bisa meningkatkan Pendapatan Asli Daerah sehingga tidak selamanya tergantung pada dana transfer dari pusat.

“Kepala Satuan Polisi Pamong Praja, Saudara adalah pemimpin dari sebuah organisasi yang bertugas melaksanakan urusan pemerintahan pelayanan dasar di bidang ketenteraman dan ketertiban  umum serta perlindungan masyarakat. Untuk itu diperlukan seni dalam memimpin yang humanis, dalam menghadapi bawahan, juga dalam berhadapan dengan masyarakat.” ungkap Bupati. Pada saat yang sama Bupati juga mengatakan agar kebutuhan organisasi diperhatikan dan kelengkapan sarana dan prasarana petugas dipenuhi sehingga dapat bekerja dengan efektif dan efisien. Selain itu juga diperlukan penegakan Disiplin  Pegawai di lingkungan Polisi Pamong Praja yang jumlah pegawainya sekitar 150 orang.

Turut hadir pada acara pengambilan Sumpah dan pelantikan tersebut yaitu Wakil Bupati Paser Hj. Syarifah Masitah Assegaf, S.H, Forkopimda, Seketaris Daerah Katsul Wijaya, Para Staf Ahli Bupati, Para Asisten, para Kepala Perangkat Daerah, dan  Camat se Kabupaten Paser. (Prokopim)

Bagikan ke :

Banner

shadow

Berita Terkait

Dimuat dalam 4.7808 detik dengan memori 0.69MB.