Berita:Pertama, PKS Milik Petani Dibangun di Paser, Bupati Fahmi Ingatkan Jangan Sampai Gagal

Siaran Pers

TANA PASER- Impian petani di Kabupaten Paser membangun pabrik sawit bakal terwujud untuk meningkatkan kesejahteraan dan penghasilan petani. 

Hal ini dibuktikan dengan dilakukannya MoU pembangunan Pabrik Kelapa Sawit (PKS) antara Keperasi Induk Perkebunan  Paser Jaya dengan PT Tredo Media, Senin (25/04/2022).

Penandatangan MoU  disaksikan langsung Bupati Paser dr Fahmi Fadli dan Ketua DPRD Hendra Wahyudi  di Ruang Rapat Sadurengas Kantor Bupati Paser.

Yang menarik, pembangunan PKS  dengan pemilik petani melalui Koperasi ini, selain pertama di Indonesia, juga bakal menjadi percontohan.

 Karena itulah, Bupati Fahmi dalam sambutannya mengapresiasi dengan dilakukannya kerjasama pembangunan PKS ini, dan pola kemitraan sebut Fahmi, sesuai visi misi Paser MAS yakni mendorong kemitraan yang adil antara petani dan pemegang modal.

“Pesan saya lakukan kerjasama ini dengan baik, jangan sampai ada masalah ditengah jalan yang ujung-ujungnya  kegagalan. Kalau ada masalah bicarakan dengan baik. Yang jelas Pemkab Paser tidak ingin ini gagal,” pesan Fahmi.

Yang pasti lanjut Bupati, kerjasama pendirian PKS  ini endingnya adalah mensejahterakan dan ini sesuai visi misi Paser Maju, Adil dan Sejahtera.

“Mensejahterakan masyarakat Paser dan petani adalah bagian masyarakat tersebut. Insya Allah, dengan hadirnya PKS rakyat ini, petani kita sejahtera yang berkelas dan ujung-ujungnya petani kaya,” kata Bupati.

Karena itulah untuk mewujudkanya, Bupati Fahmi meminta jajaran Dinas Perkebunan dan Peternakan maupun unsur dinas yang terkait untuk selalu melakukan pendampingan diantaranya terkait perizinan, sehingga pembangunan PKS dapat terwujud.(humas)

Bagikan ke :

Banner

shadow

Berita Terkait

Dimuat dalam 2.0462 detik dengan memori 0.69MB.