Berita:Persiapan MTQ ke XLVIII Tingkat Kabupaten Paser Terus Dilakukan

Siaran Pers

Batu Sopang - Dalam rangka persiapan Musabaqah Tilawatil Quran ( MTQ ) Tingkat Kabupaten Paser terus dimatangkan,panitia penyelenggara mengadakan rapat lanjutan yang dipusatkan di Aula Awa Mufakat Kantor Camat Batu Sopang,Selasa siang ( 18 / 7 / 2023 ).

Dimana rapat tersebut dihadiri Asisten Pemkes Ir.H.Romif Erwinadi.M.Si yang juga selaku Wakil Ketua LPTQ Kabupaten Paser,Kepala Kemenag,dan para Camat Se kabupaten paser dan Pihak Panitia.

Kegiatan yang akan diselenggarakan mulai tanggal 23 - 29 juli 2023,dimana berdasarkan laporan ketua panitia jumlah peserta yang mengikuti MTQ Tingkat Kabupaten Paser adalah 487 peserta kafilah yang mengikuti  dari 10 Kecamatan di kabupaten paser.

Beberapa persiapan pemaparan yang disampaikan dari panitia untuk jadi perhatian serius dalam pelaksanaan ini,mulai dari sarana lokasi arena utama MTQ,kesiapan pemondokan bagi kafilah termasuk dalam hal penyediaan konsumsi sudah mencapai 80 ?ri seluruh persiapan MTQ.Yang tidak kalah penting adalah persiapan  Dewan Hakim  dalam penjurian MTQ nanti.

Sedangkan arahan dari Wakil Ketua LPTQ, Ir.H.Romif Erwinadi.M.Si menyampaikan bahwa MTQ tahun berharap dimana kali ini Kecamatan Batu Sopang sebagai tuan rumah dalam pergelaran MTQ Tingkat Kabupaten Paser,yang kita tekankan adalah kualitas daripada perlombaan yang kita siapkan ditingkat provinsi nantinya,untuk itu maka tahun depan itu kita persiapkan dengan matang.

" Terkait masalah pemondokan,Romif berharap betul - betul diperhatikan mulai dari layak apa tidaknya tempat yang disediakan oleh pihak panitia dan tuan rumah pemodokan seperti MCK,tempat tidur dan sebagainya" tutur Romif.

Diakhir arahannya Romif menyampaiakan terkait yang lain - lain itu memang perlu perbaikan - perbaikan dan penyusunan perencanaan anggaran harus betul - betul terencana dan benar.

Diharapkan juga kepada LPTQ kabupaten khususnya kepada tim kerja LPTQ untuk bekerja sama dengan tim lokal kecamatan dan selalu melakukan koordinasi  tentang apa yang dibenahi dan evaluasi yang diperlukan agar kegiatan MTQ ini bisa berjalan dengan sukses dan lancar. (Prokopim )

Bagikan ke :

Banner

shadow

Berita Terkait

Dimuat dalam 2.4751 detik dengan memori 0.69MB.