Berita:Persiapan Jelang Pilkada 2024 Satpol PP Ikuti Bimtek

Siaran Pers

JAKARTA - Dalam rangka persiapan Pilkada Serentak Tahun 2024,Satuan Polisi Pamong Praja Kabupaten Paser mengikuti Bimbingan Teknis ( Bimtek ) guna meningkatkan kapasitas sumber daya manusia satuan tugas perlindungan masyarakat,yang diselenggarakan oleh Pusat Pelatihan Nasional ( Puslatnas ) bertempat di Hotel Golden Boutiqe Jakarta, Rabu (11 /9/2024 ) pagi.


Pelaksanaan Bimtek ini dimulai dari tanggal 10 - 13 September 2024,dengan jumlah peserta yang mengikuti sebanyak 49 orang Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP ) Kabupaten Paser dengan tujuan memberikan pemahaman tentang tahapan serta batas aturan perundang -  undangan serta pemahaman teknis dalam pengamanan Pilkada. Kegiatan dibuka oleh Bupati Paser melalui Asisten Pemerintahan dan Kesra,Ir.H.Romif Erwinadi.,M.Si. Dalam kesempatan tersebut Asisten Pemkes Romif Erwinadi menyampaikan tidak lama lagi  akan dilaksanakan pesta demokrasi yaitu pemilihan Kepala Daerah serentak yakni Gubernur dan Wakil Gubernur Kalimantan Timur serta Bupati dan Wakil Bupati Paser yang akan dilaksanakan tanggal 27 November 2024,dan saat ini sudah masuk dalam tahapan penelitian persyaratan calon.Pemilihan ini bahkan jauh lebih menarik daripada Pemilu Februari lalu karena terkait pemilihan kepala daerah.


Penugasan Satgas Linmas dan Satlinmas tentunya harus benar-benar dipersiapkan baik jumlah personil maupun kemampuan personil. pembekalanpun harus betul - betul dipersiapkan dengan matang sebab tugas yang diemban para personil sangat berat tapi sangat mulia terkait pengamanan wilayah.


" Semoga melalui bimtek ini dapat menambah wawasan saudara dan menjadikan Satgas Linmas Paser yang berkualitas dan berdaya saing dalam menjaga ketertiban umum dan ketentraman masyarakat", pungkas Asisten Pemkes Romif.

Sementara saat di minta keterangan,Kepala Satuan Polisi PP,H.M.Guntur.,S.Sos.,M.M mengatakan"  Alasan kami melaksanakan Bimtek ini sebagai bentuk kesiapan kami untuk menyambut pelaksanaan Pilkada serentak tahun 2024,agar personel Satpol PP dapat  memahami dan mengikuti tahapan dan mekanisme Pilkada serentak tahun 2024,sesuai dengan aturan yang berlaku", ulasnya.


Tampak hadir pada kegiatan tersebut,Kepala Satuan Polisi Pamong Praja Kabupaten Paser,Nara Sumber Fadly Elwa Purwansyah.,S.STP.,ME dari Direktorat Jenderal Bina Administrasi Kewilayahan,Para Kabid dan Kasi di lingkungan Satpol PP Paser dan peserta bimtek dari Satuan Polisi Pamong Praja  dan Perwakilan Perkecamatan se Kabupten Paser.(Prokopim )

Bagikan ke :

Banner

shadow

Berita Terkait

Dimuat dalam 3.3620 detik dengan memori 3.29MB.