Berita:Perkuat Smart City, Bupati Fahmi Buka Sosialisasi TDD

Siaran Pers

TANA PASER- Bupati Paser dr Fahmi Fadli, Rabu (19/01/2022) membuka sosialisasi Trasformasi Digital Daerah  (TDD) menuju Digital Smart City di Kabupaten Paser.

Sosialisasi yang digelar Bankaltimtara di Hotel Kriyad Sadurengas, dihadiri Wakil Bupati Paser Hj Syarifah Masitah Assegaf, perwakilan Bank Indonesia (BI), jajaran Asisten dan pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan Camat se-Kabupaten Paser.

Pimpinan Bankaltimtara Yudhi Susatyo mengatakan, selama ini dari 14  OPD di Pemkab Paser, baru 6 OPD yang menjalankan  teknologi  digital, khususnya dalam penerimaan distribusi daerah.

“Karena itu, hari ini kita memberikan penghargaan kepada 6 OPD yang telah menjalankan penerimaan distribusi melalui sistem digital,” kata Yudhi. 

Selain itu sebut Yudhi, peningkatan Transformasi Digital menuju Smart City harus berkolaborasi secara kompak dalam teknologi digital dalam rangka mendorong pembangunan di daerah melalui optimalisasi pendapatan asli daerah (PAD) berbasis digitalisasi.

Sedangkan Bupati Fahmi Fadli dalam sambutannya mengatakan, tujuan transformasi digital saat ini  sangat dibutuhkan agar pelayanan masyarakat dapat dilaksanakan secara cepat, efektif dan efisien. 

Terlebih saat ini lanjut Bupati, kebutuhan trasformasi digital sangat berperan besar di masyarakat dalam perkembangan ekonomi .

Selain itu tegas  Bupati, dengan teknologi kebijakan smart city serta sistem pemerintah berbasis elektronik saat ini, maka setiap OPD harus siap ketika ada perubahan dalam tata kelola pelayanan masyarakat.(humas)

Bagikan ke :

Banner

shadow

Berita Terkait

Dimuat dalam 2.1747 detik dengan memori 0.69MB.