Berita:Percepatan Smart City, Sekda Buka Rakor

Siaran Pers

TANA PASER- Dalam rangka percepatan pelaksanaan Program Smart City di  Kabupaten Paser, Dinas Komunikasi dan Informatika Paser   mengelar Rapat Koordinasi (Rakor) Percepatan Implementasi Smart City di Kabupaten Paser.

Rakor yang dilaksanakan sehari, Senin (18/04/2022) bertempat di Ruang Rapat Sadurengas Kantor Bupati dibuka  Sekda Paser Katsul Wijaya.

Selain itu juga hadir Asisten Perekonomian dan Pembangunan Adi Maulana, Asisten Administrasi Murhariyanto, Asisten Kesra Romif Irwanandi, jajaran pimpinan OPD dan Camat se-Kabupaten Paser.

Rakor sebagai wujud keseriusan Pemkab Paser menerapkan pembangunan Smart City di Bumi Daya Taka, menghadirkan pembicara dari tim Smar City dari Universitas Gaja Mada (UGM) yakni Dr  Lukito Edi Nugroho dan Dr Nunuk Dwi Rednandi.

Kadis Kominfo  Hj Ina Rosana mengatakan, saat ini perkembangan Smar City di kabupaten Paser sudah melalui 4 tahapan yakni dalam bentuk buku Analisis Strategis SC, Master Plan Smar City, Exccutive Summary dan Quick Wint Smary City.

Selain itu, mantan Asisten Pembangunan dan Perekonomian ini  mengatakan dengan adanya program smart city ini diharapkan penerapan teknologi di Kabupaten Paser menjadi lebih maju.

“Program Smart city itu kita harapakan dapat membuat kota yang cerdas dan sehat yang penerapannya dengan meggunakan Teknologi Informasi Komunikasi menuju Paser Maju Adil dan Sejahtera,” katanya.

Sementara, Sekda Paser Katsul Wijaya mengatakan, tujuan transformasi digital saat ini  sangat dibutuhkan agar pelayanan masyarakat dapat dilaksanakan secara cepat, efektif dan efisien. (humas)

Bagikan ke :

Banner

shadow

Berita Terkait

Dimuat dalam 2.1946 detik dengan memori 0.69MB.