Berita:Perbanyak Komunikasi dengan Pemkab Paser

Siaran Pers

Tana Paser - Wakil Bupati Paser Hj Syarifah Masitah Assegaf membuka serta menghadiri Pengukuhan dan Rapat Kerja Daerah ( Rakerda ) Pimpinan Daerah Muhammadiyah dan Aisyiyah Kabupaten Paser Periode 2022-2027. Rakerda yang mengusung tema "Memajukan dan Mencerdaskan Kabupaten Paser Perempuan Berkemajuan Mencerahkan Peradaban Paser" diselenggarakan di Gedung Awa Mangkuruku, Minggu (25/06/2023).

Mengawali sambutannya Masitah memuji bahwa di Muhammadiyah betapa perempuan dimuliakan. "Terbukti pada hari ini, yang sambutan pertama kali adalah Ketua Aisyiyah Kabupaten Paser", pujinya dihadapan ratusan Pengurus Muhammadiyah dan Aisyiyah.

Wabup Masitah pun mengucapkan selamat atas terpilihnya Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Kab Paser Suhrawardi dan Pimpinan Daerah Aisyiyah Muhammadiyah Paser Hj. Maimunah Muchsin beserta seluruh pengurus yang baru saja dikukuhkan. "Selamat menjalankan tugas semoga selalu amanah dan membawa Muhammadiyah kearah yang lebih baik lagi", ucapnya.

Masitah menambahkan agar Muhammadiyah terus berkontribusi dalam membangun Kabupaten Paser yang kita cintai. "Kami percaya program kerja yang disusun hari ini mampu dilaksanakan dengan baik sehingga keberadaan Muhammadiyah dan Aisyiyah mampu bersinergi membangun Bumi Daya Taka", imbuhnya.

Perempuan pertama yang menjabat Wakil Bupati Paser ini juga mengatakan keberadaan organisasi Muhammadiyah bersama Pemerintah mampu menangani isu-isu strategis seperti halnya maraknya keberadaan IKN.

Diakhir sambutannya Masitah mengharapkan agar pimpinan Muhammadiyah dan Aisyiyah yang baru dikukuhkan bisa lebih aktif berkomunikasi dengan pimpinan daerah. "Kami sangat memerlukan masukan-masukan untuk memecahkan berbagai masalah yang menyangkut isu isu strategis yang ada di Kabupaten Paser, termasuk salah satunya masalah Stunting seperti yang tadi disampaikan Pimpinan Pusat Muhammadiyah", tandasnya.

Sedangkan Suhrawardi dalam sambutannya mengingatkan kepada pengurus dan anggotanya. “Saya ingatkan, ditahun politik ini, silakan dukung sana dukung sini, tapi jangan bawa-bawa nama organisasi. Silakan secara perorangan saja”, pesannya. 

Pengukuhan dan Rakerda Pimpinan Daerah Muhammadiyah dan Aisyiyah Kabupaten Paser Periode 2022-2023 dihadiri Pimpinan Pusat Muhammadiyah yang diwakili Dr. Mariman Darto, Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Kaltim KH. Siswanto serta sejumlah Pengurus Muhammadiyah dan Aisiyiyah Kabupaten Paser. (Prokopim).

Bagikan ke :

Banner

shadow

Berita Terkait

Dimuat dalam 2.2548 detik dengan memori 0.69MB.