Berita:Perbaikan Stadion Merupakan Upaya Pemkab Paser Untuk Memberikan Fasilitas Olahraga Kepada Masyarakat

Siaran Pers

Tana Paser - Dalam rangka menyonsong Porprov 2026 serta meningkatkan fasilitas olahraga Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Paser melakukan rehabilitasi Stadion Sadurengas Tanah Grogot, Kabupaten Paser, Kalimantan Timur.

Untuk saat ini, proses rehab stadion tersebut sedang berjalan dan telah ditinjau oleh Bupati Paser Fahmi Fadli didampingi Kepala Disporapar Paser Muhsin Palinrungi serta pihak terkait, Selasa (15/8/2023).

Bupati Paser  dr. Fahmi Fadli menyampaikan bahwa perbaikan Stadion Sadurengas merupakan upaya dari Pemkab Paser dalam memberikan fasilitas olahraga ke masyarakat.

Ada beberapa fasilitas yang perlu diperbaiki, nantinya ketika selesai pengerjaan masyarakat bisa menggunakan stadion ini untuk berolahraga."Baik itu sepakbola maupun lari pagi dan sore hari," ungkap Bupati.

Sementara itu, Kepala Disporapar Paser Muhsin Palinrungi mengatakan anggaran yang digelontorkan untuk rehabilitasi stadion sekitar Rp4,5 miliar.

"Dari keseluruhan anggaran tersebut, diperuntukkan baik untuk rehab plafon, keramik, dan pagar stadion Sadurengas," jelas Muhsin.

Hanya saja, anggaran yang ada saat ini belum cukup untuk membiayai rehab stadion yang sudah direncakan.Termasuk untuk rehab kursi, tribun penonton, plafon, kelistrikan, hingga pencahayaan yang akan diperbaiki termasuk tempat pengurus cabang olahraga (Pengcab) berkantor.

Kantor Pengcab dipusatkan disini (Stadion Sadurengas) dan dirapikan lagi, nantinya dibagi-bagi sesuai kapasitas anggaran yang ada.

"Jika ruangannya luas maka disekat, kita pastikan cabang olahraga yang lain memiliki sekretariat," tegasnya. Lintasan untuk atlet lari rencananya juga akan diperbaiki, sehingga nantinya Stadion Sadurengas dapat menjadi representatif digunakan di Porprov Kaltim maupun ajang olahraga lainnya.

"Memang dipersiapkan untuk itu, jadi Bupati ingin agar kita sebagai tuan rumah Porprov Kaltim betul-betul mempersiapkan venue-venue yang ada dengan mempersiapkan segala sarana yang ada," tutup Muhsin. (Prokopim)

Bagikan ke :

Banner

shadow

Berita Terkait

Dimuat dalam 2.6956 detik dengan memori 0.69MB.