Berita:Penuh Suka Cita, Kunjungan Wabup Masitah Disambut Nyanyian dan Swafoto Kontingen Paser

Siaran Pers

Cibubur – Gelaran Jambore Nasional ke XI Gerakan Pramuka secara resmi telah dibuka Ketua Mabinas Komjen Pol (Purn) Drs. Budi Waseso hari ini (14/8/2022) di Bumi Perkemahan Cibubur.

Sekitar 11 ribu peserta yang berasal dari 34 provinsi dan 5 negara asia ikut meramaikan hajatan Gerakan Pramuka Penggalang ini.

Kontingen Paser merupakan salah satu rombongan peserta dari Kalimantan Timur yang mendapat kesempatan mengikuti kegiatan tersebut.

Selain melepas langsung kontingen Paser, Wabup Masitah yang juga Ketua Kwarcab Paser hadir mengikuti rangkaian kegiatan Jambore Nasional dan secara khusus mengunjungi kontingen Paser.

Dalam kunjungannya, Wabup Masitah disambut suka cita kontingen Paser dengan diiringi nyanyian selamat datang Kakak.

Selain itu, momen kunjungan tersebut tidak di sia-siakan dan satu persatu kontingen Paser mengabadikannya dengan berswafoto bersama Ketua Kwarcab Paser kabanggaan mereka.

Dalam pertemuannya Wabup Masitah mengutarakan pesannya kepada kontingen Paser agar mengikuti jambore sebaik mungkin dengan ceria, berdedikasi dan berprestasi melalui latihan, menanamkan rasa kebersamaan dengan semangat persaudaraan dan gotong royong untuk membawa Gerakan Pramuka Paser ke depan labih maju lagi. 

“Jaga kesehatan selama mengikuti jambore, jaga kebersamaan dan jaga nama baik daerah, semoga manfaatnya bisa dterapkan kepada adik-adik dan saudara-saudara Pramuka di Paser,” tambahnya.

Selain itu, Wabup juga menjelaskan program-program ke depan yang akan dilaksanakan Gerakan Pramuka Paser, salah satunya yaitu Pramuka Peduli yang lebih mengutamakan kegiatan sosial khususnya jika terjadi musibah atau bencana di Kabupaten Paser.

Hal itu disampaikannya sesuai dengan permintaan Bupati Fahmi saat melantik pengurus Kwarcab Gerakan Pramuka Paser beberapa waktu lalu agar Pramuka Paser harus lebih aktif lagi. (Humas)

Bagikan ke :

Banner

shadow

Berita Terkait

Dimuat dalam 0.1473 detik dengan memori 0.95MB.